40 Hari Bangkitnya Pocong (2008)

40 Hari Bangkitnya Pocong – 40 Hari Bangkitnya Pocong merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo ini dibintangi antara lain oleh Irwansyah, Raffi Ahmad, Sabai Morscheck, dan Connie Suteja. Tayangan perdananya pada 6 Maret 2008.

Baca juga: Beranak Dalam Kubur (2007)

Sinopsis Film 40 Hari Bangkitnya Pocong 

40 hari bangkitnya pocong mengisahkan tentang jessi (sabai morsheck) yang entah kenapa akhir-akhir merasa ada yang ganjil tengah terjadi di dalam hidupnya. Padahal sebelum hal tersebut terjadi, jessi merasa hidupnya normal-normal saja. Ia merasa ada sesuatu yang terus mengawasi gerak-geriknya kemanapun ia pergi.

Padahal tidak ada satu orang pun yang terlihat mengawasi jessi. Kegelisahan jessi semakin menjadi ketika mantan kekasihnya yaitu nino (raffi ahmad) kembali datang dalam hidupnya. Ternyata nino masih belum rela untuk kehilangan jessi sebagai kekasihnya. Sehingga nino kembali mendekati jessi untuk mendapatkannya kembali.

Namun jessi sudah tidak memiliki rasa lagi terhadap nino. Ia merasa sifat nino yang sangat protektif membuat jessi tidak bisa bebas dalam menjalani hidupnya. Sehingga ia tidak berniat untuk kembali menjadi kekasih nino. Hingga kemudian jessi memergoki nino ternyata selama ini mengirimkan benda-benda mistis kepadanya.

Benda-benda mistis tersebut berguna untuk membuat jessi menjadi lebih dekat dengan nino. Jessi langsung menduga bahwa nino-lah penyebab dari semua keganjilan dari hidupnya selama ini. Namun nino menolak tuduhan tersebut, ia mengirimkan benda tersebut dengan maksud agar jessi menjadi takut dan kemudian mencari nino untuk melindunginya. Jessi tidak percaya begitu saja dan ia memutuskan untuk pergi meninggalkan nino.

Hidup kemudian mempertemukan jessi dengan kevin (irwansyah). Seorang pemuda yang langsung membuatnya jatuh hati. Jessi merasa kehadiran kevin bagai oase dari segala masalah hidup yang selama ini ia hadapi. Namun ternyata ketika jessi dan kevin semakin dekat, teror mengerikan yang dialami oleh jessi malah semakin mengerikan.

Ia menduga bahwa nino-lah penyebab semua itu. Namun nino menolak tuduhan tersebut dan malah menganggap bahwa ia dan jessi saling terhubung batinnya karena bisa merasakan satu sama lain. Bahkan nino langsung menduga bahwa kevin-lah penyebab semua teror ini. Selama empat puluh hari, nino dan jessi terus diteror oleh arwah penasaran dan terus bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab dari teror tersebut.

Detail Crew Film 40 Hari Bangkitnya Pocong 

Genre : Horor
Sutradara : Rudi Soedjarwo
Produser : Gope T. Samtani, Subagio S.
Penulis : Cassandra Massardi
Durasi : 94 menit
Pemeran :
Sabai Morscheck sebagai Jessi
Raffi Ahmad sebagai Nino
Irwansyah sebagai Kevin
Connie Sutedja sebagai Tante Alice
Monique Henry sebagai Rike
Herichan sebagai Eno
Farida Pasha
Ully Artha

Mungkin Anda Menyukai