Alien: Kovenan

Alien: Kovenan

Alien: Kovenan – Alien: Covenant adalah film horor sains fiksi 2017 yang disutradarai dan diproduksi oleh Ridley Scott dan ditulis oleh John Logan dan Dante Harper, dari sebuah cerita oleh Michael Green dan Jack Paglen. Produksi bersama Amerika dan Inggris, film ini adalah sekuel Prometheus (2012), sekuel kedua dalam seri prekuel Alien dan angsuran keenam secara keseluruhan dalam seri film Alien , serta film ketiga yang disutradarai oleh Scott. Film ini menampilkan bintang yang kembali Michael Fassbender dan Katherine Waterston , dengan Billy Crudup , Danny McBride dan Demi├ín Bichir dalam peran pendukung. Ini mengikuti awak kapal koloni yang mendarat di planet yang belum dipetakan dan membuat penemuan yang menakutkan.

Baca juga

 

Sinopsis

Dalam sebuah prolog, raja bisnis Peter Weyland berbicara dengan androidnya yang baru diaktifkan, yang memilih nama ” David ” setelah mengamati patung Daud karya Michelangelo . Weyland memberi tahu David bahwa suatu hari mereka akan mencari pencipta manusia bersama. David berkomentar tentang umurnya yang tidak terbatas dibandingkan dengan penciptanya yang terbatas, yang meresahkan Weyland.

Pada 2104, 11 tahun setelah ekspedisi Prometheus , Kovenan kapal kolonisasi terikat untuk planet terpencil Origae-6, dengan dua ribu koloni di stasis dan 1.140 embrio manusia di atas kapal. Kapal ini dimonitor oleh Walter, model android yang lebih baru yang secara fisik menyerupai David. Sebuah ledakan bintang merusak kapal, menewaskan 47 koloni. Walter memerintahkan komputer kapal untuk membangunkan awak 14, yang mencakup beberapa pasangan yang sudah menikah. Kapten kapal, Jake Branson, meninggal ketika mal pungsi stasis. Saat memperbaiki kapal, kru mengambil transmisi radio suara manusia dari planet (perjalanan dua minggu) terdekat, yang tampaknya jauh lebih layak huni daripada Origae-6 (masih 7 tahun lagi). Terlepas dari protes Daniels, janda Branson, bahwa planet baru “sempurna” ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, kapten Oram yang baru dipromosikan memutuskan bahwa mereka akan mengalihkan dan memeriksa planet baru.

Dengan pilot Tennessee mempertahankan Covenant di orbit, istrinya Maggie menerbangkan pendarat kecil ke permukaan planet seperti Bumi, di mana tim ekspedisi melacak sinyal transmisi ke kapal alien yang jatuh. Anggota kru Ledward dan Hallett terinfeksi oleh spora dari organisme seperti jamur hitam. Istri Oram, Karine, membantu semakin sakit Ledward kembali ke pendarat di mana Maggie mengkarantina mereka di dalam med-bay. Sebuah neomorph alien kecil, pucat, semburan dari punggung Ledward, membunuhnya, dan kemudian membunuh Karine. Maggie mencoba membunuh makhluk itu dengan senapan, tetapi memicu ledakan yang membunuhnya dan menghancurkan pendarat. Di dekatnya, semburan neomorph lain dari mulut Hallett, membunuhnya juga.

Alien: Covenant ditayangkan di London pada 4 Mei 2017. Ini dirilis pada 12 Mei di Britania Raya, dan pada 19 Mei di Amerika Serikat. Film ini menerima ulasan umumnya menguntungkan, dengan beberapa memuji kinerja ganda Fassbender. Film ini meraup total di seluruh dunia $ 240 juta terhadap anggaran produksi $ 97 – $ 111 juta.

Mungkin Anda Menyukai