Angkerbatu (2007)

Angkerbatu (2007) – Angkerbatu merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradari oleh Jose Purnomo ini dibintangi antara lain oleh Mieke Amalia (Extravaganza), Yama Carlos dan Susilo Badar.

Baca juga: Kuntilanak (2006)

Sinopsis Film Angkerbatu

Angkerbatu menceritakan tentang “kota mati” angkerbatu. Adalah manda dan rino dari voice of korea yang tiba-tiba hilang saat sedang meliput kegiatan perusahaan-perusahaan korea di luar negeri. Saat itu mereka sedang meliput demo masyarakat yang menentang pembangunan lapangan golf di hutan yang memotong areal angkerbatu. Masyarakat setempat sangat khawatir bahwa pembabatan hutan tersebut dapat mengganggu ketenangan alas ketonggo, penunggu hutan angkerbatu.

Malam itu juga, yudha, kanaya, dan warno segera menyusul ke angkerbatu untuk mencari manda dan rino. Setibanya di angkerbatu, mereka bertemu dengan pimpinan proyek, mr. Kim yang terlihat ketakutan. Ternyata situasi yang mereka dapatkan jauh lebih buruk dari yang mereka perkirakan. Selain manda dan rino, penduduk setempat juga lenyap seketika.

Mereka seolah menemukan sebuah kota mati. Yudha pun berinisiatif untuk menggali informasi tentang kota tersebut. Namun setelah mereka membasuh wajah dengan air daerah tersebut, mereka dapat melihat makhluk-makhluk yang menguasai angkerbatu. Adapun yang pertama kali membasuh wajah di daerah itu adalah kanaya yang pertama kali mampu melihat keganjilan kota tersebut.

Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan seorang wanita yang sedang berjalan sendirian (imelda therinne). Karena tidak ada orang lain, mereka pun membawa wanita tersebut ke hotel yang ditempati mr. Kim. Di hotel itu, yudha mengganti baju dan mencuci muka. Sementara kanaya pergi ke supermarket. Karena di supermarket tidak ada satu orang pun, akhirnya kanaya hanya mengambil barang yang diinginkannya saja.

Saat ia hendak memasukkan barang, trolly yang dibawanya bergerak sendiri, hingga kanaya melihat sesosok makhluk di kaca kulkas. Kanaya pun segera lari dan hanya mengambil pembalut saja. Di luar, ia bertemu dengan yudha. Mereka pun kembali mencari manda dan rino sampai akhirnya kanaya menemukan rino ada di kantor polisi dalam kondisi sangat ketakutan.

Setelah rino berhasil ditenangkan, mereka pun kembali ke hotel. Berbekal video yang direkam oleh rino, mereka bisa melihat manda yang sedang menyiar lalu tiba-tiba menghilang, penampakan kuntilanak yang mengejar rino hingga ke kantor polisi, dan pak gondo yang menjadi sesepuh angkerbatu. Mereka pun sadar bahwa mereka harus mencari pak gondo untuk dapat menemukan manda.

Mr. Kim dan rino kembali ke jakarta, sementara yudha dan kanaya pergi ke selatan kota. Karena menurut penuturan wanita yang mereka temukan, bagian selatan kota belum terdeteksi oleh hantu dan masih didiami oleh warga. Petualangan mereka pun dimulai saat mereka tiba di selatan kota.

Detail Crew Film Angkerbatu

Genre : Horor
Sutradara : Jose Purnomo
Produser : Jose Purnomo
Penulis : Jose Purnomo, Hilman Mutasi
Durasi : 86 menit
Pemeran :
Nuri Maulida sebagai Manda
Bayu S Virguna sebagai Rino
Yama Carlos sebagai Yudha
Mieke Amalia sebagai Kanaya
Susilo Badar sebagai Warno
Imelda Therinne

Mungkin Anda Menyukai