Bunshinsaba

Bunshinsaba

Bunshinsaba – Bunshinsaba merupakan film horor yang berasal dari korea selatan, yang di sutradarai oelh Ahn Byeong-ki. Pada tahun 2004, film in di putar pada saat 8 tahunan Puchon International Fantastic Film Festival. Di Amerika film ini telah premier di New York Korean Film Festival dan telah di putar pada 5 tahunan Screamfest Horor Film Festival.

Sinopsis

Bermula dari Yoo-Jin yang pindah dari seoul ke sebuah desa kecil karena sering diganggu dan di sakiti. Bersama 2 temannya menggunakan papan Ouija memanggil roh bunshinsaba. Arwah yang datang dipikir adalah Kim In Sok. Mereka meminta pada arwah itu untuk memberi kutukan pada beberapa siswi yang menindas mereka. Sebelumnya mereka bertiga sudah diberitahu agar jangan membuka mata sewaktu terjadi pemanggilan arwah oleh seorang dukun yang mereka minta bantuan. Jika tidak, akibatnya bisa fatal, mereka bisa kerasukan oleh arwah tersebut. Tapi hal itu ternyata tidak dituruti oleh Yon Jin. Pada waktu pemanggilan arwah dia membuka matanya, dan saat itu sang arwah membututi Yon Jin, bahkan dia memakai Yon Jin untuk membalas dendam.

Baca juga

Kematian beberapa siswi yang tidak wajar membuat semua orang yang ada di desa tersebut berpikir bahwa kematian itu ada hubungannya dengan kematian Kim In Sok yang meninggal 30 tahun yang lalu. kematian mereka sama, yaitu kepala dibakar dengan ditutupi plastik hitam. Yon Jin sendiri akhirnya dikucilkan oleh siswi-siswi yang ada di sekolahnya (itu sekolah khusus putri sih). Dia sadar bahwa ada sesuatu yang ada dalam tubuhnya dan menggunakan tubuhnya untuk melakukan berbagai hal yang tidak diinginkan. Satu persatu korban berjatuhan. Seluruh desa bersepakat untuk mengusir Yon Jin dan ibunya. Tapi ada yang menentang hal ini karena ini berhubuingan dengan setan, jadi percuma mengusir mereka. Kejadian pengusiran ini mirip dengan pengusiran yang dilakukan oleh In sok dan Ibunya, Chun Hee 30 tahun yang lalu.

Sutradara: Ahn Byeong-ki

Produser: Kim Yong-dae

Pemeran

Kim Gyu-ri
Lee Se-eun
Lee Yoo-ri
Choi Jeong-yoon

Durasi film: 92 menit

Tanggal di rilis: 30 juli 2004 (Korea)

Mungkin Anda Menyukai