Carrie (2013)

Carrie – Carrie adalah film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2013 yang diproduksi oleh MGM dan Layar Gems, dan dirilis pada 18 Oktober 2013. Film ini merupakan film ketiga hasil adaptasi dari novel Carrie karya Stephen King. Film ini dibintangi Chloë Grace Moretz sebagai Carrie White, dan Julianne Moore sebagai ibu Carrie, Margaret White. Film ini disutradarai oleh Kimberly Peirce, dan skenario karya Lawrence D. Cohen dan Roberto Aguirre-Sacasa.

Baca juga: Hantu Nancy (2015)

Sinopsis Film Carrie

Film carrie bercerita cerita seorang remaja bernama carrie white (chloë grace moretz). Carrie mrupakan sosok remaja canggung yang dibesarkan dengan ajaran agama yang kuat oleh ibunya margaret white (julianne moore). Margaret merupakan sosok ibu yang aneh, dia selalu bersikap tertutup dengan lingkungan sekitar, dia juga memiliki banyak kebiasaan yang tak biasa. Margaret selalu melihat dosa dalam setiap orang. Dia percaya bahwa untuk menghilangkan dosa dia harus menyakiti dirinya sendiri sebagai salah satu cara untuk menebus dosa tersebut.

Dibesarkan di lingkungan yang aneh, carrie tumbuh menjadi gadis remaja yang canggung, dia sering dijadikan bahan olokan di sekolah karena sifatnya yang tertutup, dia tak punya teman dan selalu dijauhi dan dianggap aneh oleh teman-teman sekelasnya. Suatu hari, carrie mengalami menstruasi pertama ketika dia sedang berada di kamar mandi sekolah, dia menjerit histeris karena dia ketakutan melihat ada darah keluar dari tubuhnya.

Melihat aksi carrie yang aneh, beberapa temannya merekam aksi kejadian memilukan itu dan menunggahnya ke internet. Setelah kejadian menghebohkan itu, carrie di panggil oleh kepala sekolah dan ketika ditanya ternyata dia menjawab kalo dia tidak tahu apa itu menstruasi dan ia belum pernah mengalami hal itu sebelumnya.

Teman carrie yang mengunduh video carrie sedang menangis di kamar mandi ke internet yaitu chris hargensen (portia doubleday) akhirnya mendapat skors dari kepala sekolah karena perbuatannya kepada carrie. Chris dihukum tidak diijinkan untuk mengikuti acara pesta prom night nanti. Mengetahui hal ini, chris berang dan tak bisa menerimanya, tanpa diketahui banyak orang dia dan pacarnya merencakan balas dendam jahat kepada carrie yang akan mereka lakukan pada acara prom night nanti.

Detail Crew Film Carrie

Genre : Horor
Sutradara : Kimberly Peirce
Produser : Kevin Misher
Penulis : Lawrence D. Cohen, Roberto Aguirre-Sacasa
Durasi : 100 Menit
Pemeran :
Chloë Grace Moretz sebagai Carrie White
Julianne Moore sebagai Margaret White, ibu Carrie
Judy Greer sebagai Miss Desjardin, guru olahraga
Portia Doubleday sebagai Chris Hargensen
Alex Russell sebagai Billy Nolan
Gabriella Wilde sebagai Sue Snell
Ansel Elgort sebagai Tommy Ross
Zoë Belkin sebagai Tina Blake
Samantha Weinstein sebagai Heather Shyres
Karissa Strain sebagai Nicki Watson
Katie Strain sebagai Lizzy Watson
Barry Shabaka Henley sebagai Principal Morton
Demetrius Joyette sebagai George Dawson
Mouna Traoré sebagai Erika

Mungkin Anda Menyukai