Danau Hitam (2014)

Danau Hitam – Danau Hitam merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tanggal 4 Desember 2014. Film ini disutradarai oleh Jose Poernomo yang sekaligus menjadi penulis film.

Baca juga: Rumah Gurita (2014)

Sinopsis Film Danau Hitam

Film Danau Hitam ini mengisahkan tentang teror yang dilakukan arwah penasaran. Ceritanya, pada suatu malam di tahun 1939, beberapa orang melakukan pembunuhan terhadap seorang gadis kecil di dalam hutan tidak jauh dari lereng gunung. Mereka memasukkan gadis kecil yang dianggap pembawa sial itu ke dalam peti, menguncinya, dan kemudian melemparkan ke danau. Setelah sempat mendengar tangisan dan teriakan yang keras, mereka pun meninggalkannya.

Sejak peristiwa pembunuhan terjadi, banyak orang yang hilang secara misterius di kawasan hutan danau itu. Hingga pada suatu hari di masa kini, sekelompok anak muda berlibur dan berpetualang ke Danau Hitam tersebut. Mereka adalah Andrean, Keyla, Boy, Audi dan Joni yang sama-sama menggemari petualangan alam. Setelah menghadapi beberapa hambatan dalam perjalanan, akhirnya mereka pun sampai di lokasi danau yang dikelilingi hutan tropis itu.

Andrean dan teman-temannya mendirikan tenda di pinggir danau untuk bermalam. Ketika sore, saat berenang di danau, salah satu dari mereka menemukan sebuah peti tua. Mereka mencoba membuka peti tua itu. Namun, karena hari sudah malam dan diselimuti kabut yang tebal, akhirnya mereka memutuskan untuk membiarkan dulu peti tua itu. Esok harinya mereka pergi bersepeda gunung untuk melihat-lihat daerah tersebut dan menemukan sebuah rumah kosong.

Meski rumah itu dipagari dengan garis polisi dan salah satu temannya meminta untuk pergi, namun mereka malah memutuskan untuk bermalam di sana. Tanpa mereka sadari, sesosok bayangan telah mendatangi rumah tua itu. Pada malam harinya, mereka pun diganggu oleh makhluk halus yang ternyata adalah hantu penasaran dari gadis kecil di masa lalu. Merasa keselamatannya terancam, mereka akhirnya mencoba melarikan diri meninggalkan rumah itu.

Namun, arwah penasaran itu terus mengikuti Andrean dan teman-temannya, bahkan saat mereka harus melewati tebing dan berenang di danau untuk kembali ke tenda. Mereka mulai curiga dan merasa peti tua yang mereka temukan adalah sumber dari masalah. Setelah berhasil membukanya, akhirnya misteri itu pun terkuak.

Detail Crew Film Danau Hitam

Genre : Horor
Sutradara : Jose Poernomo
Penulis : Jose Poernomo
Produser : Gope T Samtani
Durasi : 95 Menit
Pemain Fillm : Denny Sumargo, Nadine Chandrawinata, Maria Selena, Ganindra Bimo, Daniel Topan

Mungkin Anda Menyukai