Film Horor The Exorcist

the exorcist

the exorcist

Film Horor The Exorcist

Daftar Film Horor – Film Horor yang diangkat dari novel dengan judul karya William Peter Blatty tahun 1971, Merupakan salah satu produk film horor terbaik dan tersukses pada era tahun tersebut. The Exorcist juga menjadi yang pertama kalinya Film horor masuk dalam nominasi Academy Awards dengan kategori film terbaik dan juga memenangi 2 kategorinya. Ide cerita ini sendiri diambil dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1949 dimana seorang wanita kecil yang berumur 12 tahun kerasukan setan atau makhluk halus yang di tanganin oleh 2 pendeta.

Cerita ini berawal dari pastor Merrin (Max von Sydow) yang melakukan penggalian artefak kuno di daerah Nineveh, Negara Irak. Dalam penggalian tersebut, ia berhasil mendapatkan patung patung kuno iblis Pazuzu dari mitologi Babilonia, wujud asli iblis yang sebelumnya ia kalahkan. Sementara itu di Georgetown, seorang aktris terkenal bernama Chris Maxneil (Ellen Burstyn) harus menghadapi kenyataan bahwa putri semata wayangnya, Regan (Linda Blair) mengalami kejadian kejadian aneh yang tidak dijelaskan dengan nalar.

Baca Juga : Sinopsis Film Horor The Limehouse Golem

Dokter yang merawat awalnya mendiagnosis bahwa Regan mengalami neurological disorder. Tapi kemudian ibunya menyangkal hal tersebut, Karena Ryan lebih menunjukan bahwa psikologinya yang terganggu, salah satunya dengan bercakap kotor. Yang lebih mengejutkan lagi, sutradara sekaligus teman dari chris, Burke Dennings (Jack MacGowran) ditemukan tewas dari kamar tempat Regan berada. Hal tersebut kemudian membuat menarik perhatian seorang dektetif Kinderman (Lee J.Cobb) untuk menyelidiki kematian Burke yang tidak wajar tersebut. Namun atas berbagai saran, Chris pun meminta bantuan pada Pastor Damien (Jason Miller) untuk membantu menyembuhkan Regan dengan cara supranatural.

Pada film The Exorcist bisa dibilang merupakan paling original dari semua film horor yang bertema demonic possession atau exorcism. Anda bisa melihat sendiri bagaimana efek suaranya yang mampu menciptakan ambince dan scream yang begitu seram. Masih banyak lagi seperti Regan yang merangkak berjalan ditangga secara terbalik dan kepalanya yang tiba tiba terbalik 180derajat juga memberikan efek keterkejutan yang amat sangat.

Namun dari kepopuleran tersebut tidak lepas dari kontroversi. Terutama pada castingnya, Linda Blair, yang ketika itu masih anak anak dan harus mengucapkan kata kata vulgar dalam aktingnya di film tersebut. Linda Blair sendiri yang mengaku bahwa ia tidak mengerti apa yang diucapkan dalam akting tersebut ketika berperan sebagai Regan. Namun dari kontroversi tersebut film Horor The Exorcist merupakan salah satu film horor yang terbaik dalam dunia film horor, dimana mereka mampu masuk daftar Scariest movie all of time, tentu hal tersebut sudah menjadi pembuktian bahwa The exorcist film yang benar benar menyeramkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*