Genderuwo (2007)

Genderuwo (2007) – Genderuwo adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai dan sekaligus di tulis oleh KK Dheeraj ini dibintangi antara lain oleh Davina Veronica, Indah Kirana, dan Robby Shine. Tayangan perdana pada 6 September 2007.

Baca juga: Lewat Tengah Malam (2007)

Sinopsis Film Genderuwo

Genderuwo mengisahkan tentang seorang pemuda bernama rai (robby shine) yang memiliki impian besar untuk bisa menjadi penulis. Namun rai lebih condong untuk menulis fiksi atau menulis novel. Bahkan salah satu harapan dari rai adalah mampu menjadi penulis novel yang terkenal. Hingga kemudian untuk bisa mewujudkan hal tersebut, rai berniat untuk membuat sebuah novel yang tak biasa.

Dan pilihannya menunjuk kepada novel yang bergenre horor. Rai kemudian mencari tahu tentang tema horor seperti apa yang ia inginkan. Dan pilihan rai jatuh kepada sosok hantu yang sangat terkenal di indonesia yaitu genderuwo. Menurut informasi yang didapatkan oleh rai, bahwa sosok genderuwo adalah hantu yang memiliki perawakan besar dan juga mengerikan. Selain itu warna hitam pekat selalu menjadi khas dari sosok yang bernama genderuwo tersebut.

Konon, genderuwo juga dapat menyamar menjadi manusia. Lebih tepatnya menyamar menjadi pria tampan yang nantinya bisa menggoda wanita-wanita cantik. Kemudian wanita-wanita cantik itu akan disetubuhi oleh genderuwo yang sudah menyamar menjadi manusia tersebut. Hal tersebut dilakukan genderuwo untuk bisa memuaskan hasratnya kepada manusia. Terutama kepada gadis-gadis cantik yang menjadi incarannya.

Berangkat dari berbagai informasi tersebutlah, rai kemudian mulai membuat novel yang ia beri judul “genderuwo”. Proses penulisan pun dimulai dan rai benar-benar ingin memberikan fokus penuhnya terhadap novel tersebut sehingga ia tidak ingin berurusan dengan hal lain.

Bahkan dengan istrinya sendiri, rai mulai acuh. Ia benar-benar hanya ingin memberikan konsentrasinya dalam pembuatan novel tersebut. Hingga kemudian ketika rai sedang memulai menulis novel tersebut ternyata ada berbagai keganjilan yang ia alami. Ia meras ada sosok yang selalu mengawasinya ketika ia sedang menulis.

Bahkan teror tersebut bukan hanya dirasakan oleh rai sendiri namun juga oleh istrinya. Istrinya mulai didatangi oleh sosok mengerikan yang terus mengangggu hidupnya. Rai meyakini bahwa sosok tersebut adalah sosok yang sebenarnya sedang ia tuliskan novelnya yaitu genderuwo.

Detail Crew Film Genderuwo

Genre : Horor
Sutradara : KK Dheeraj
Penulis : KK Dheeraj
Produser : KK Dheeraj
Durasi : 93 menit
Pemain Film : Davina Veronica, Indah Kirana, Robby Shine

Mungkin Anda Menyukai