Hansel & Gretel: Witch Hunters (2013)

Hansel & Gretel: Witch Hunters – Hansel & Gretel: Witch Hunters merupakan film begenre Action, Fantasy, Horror berasal dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh Tommy Wirkola dan sebagai penulis film. Film ini juga dibintangi oleh Jeremy Renner, Pihla Viitala.

Baca juga: Donnie Darko (2001)

Sinopsis Film Hansel & Gretel: Witch Hunters

Hansel and gretel: witch hunters bercerita tentang kehidupan hansel dan gretel. Ketika mereka masih kanak-kanak, mereka ditinggalkan ayahnya di tengah hutan. Hansel dan gretel yang masih muda, masuk ke dalam sebuah rumah yang terbuat dari kue dan ditangkap oleh seorang penyihir kanibal.

Penyihir itu memaksa hansel untuk terus memakan permen untuk menggemukkan badannya dan memperbudak gretel untuk mnyiapkan oven. Tapi saudara kandung itu cukup cerdik, mereka menjebak penyihir itu dan membuatnya terbakar sendiri dalam oven yang disiapkan untuk memasak hansel dan gretel.

Lima belas tahun berikutnya, hansel dan gretel menjadi sepasang pemburu penyihir yang terkenal dan telah membunuh ratusan penyihir. Pasangan itu mendapati bahwa rupanya mereka entah bagaimana, kebal terhadap mantra dan kutukan dari para penyihir itu. Tapi insiden di rumah kue itu membuat hansel menderita diabetes. Dia harus disuntik insulin setiap beberapa jam atau ia akan sakit dan kemudian mati.

Lalu pada suatu ketika, hansel dan gretel tiba di sebuah kota yang bernama augsburg dan mencegah seorang sheriff bernama berringer untuk membunuh seorang perempuan muda bernama mina karena dituduh sebagai seorang penyihir. Sementara itu, walikota englemann memberi tahu pada orang-orang di kotanya bahwa ia telah menywa dua bersaudara itu untuk menyelamatkan beberapa anak kecil yang diduga diculik olh para penyihir.

Berringer kemudian juga ikut menyewa beberapa pencari jejak untuk misi yang sama dan berharap bisa mengganggu misi walikota dan mengembalikan kekuasaannya. Akan tetapi, semua orang yang disewa oleh berringer itu mati oleh seorang penyihir kuat bernama muriel dan menyisakan seorang yang selamat dan mengirimkannya kembali ke kota untuk memperingatkan orang-orang kota.

Kemudian, hansel dan gretel bersama dengan orang kepercayaan walikota bernaam jackson, menangkap salah satu penyihir muriel dan menginterogasinya. Mereka mendapati bahwa para penyihir itu sedang bersiap atas kedatangan bulan darah. Mereka berencana untuk mengorbankan dua belas anak kecil dengan cara membakar mereka di atas api suci.

Sementara itu, muriel yang ditemani dengan para penyihirnya dan seorang troll bernama edward menyerang kota dan menangkap anak terakhir. Muriel berhasil membunuh jackson dan melemparkan gretel keluar jendela dan membuatnya tak sadarkan diri. Gretel kemudian diselamatkan oleh ben, seorang pemuda setempat yang merupakan salah satu fan mereka dan ingin menjadi pemburu penyihir seperti hansel dan gretel.

Detail Crew Film Hansel & Gretel: Witch Hunters

Genre : Action, Fantasy, Horror
Sutradara : Tommy Wirkola
Penulis : Tommy Wirkola
Durasi : 88 Menit
Bintang Film : Jeremy Renner, Pihla Viitala
Pemeran :
Pihla Viitala sebagai Mina
Thomas Mann sebagai Ben
Joanna Kulig sebagai Red Haired Witch
Ingrid Bolsø Berdal sebagai Horned Witch
Robin Atkin Downes sebagai Edward (voice)
Jeremy sebagai Renner Hansel

Mungkin Anda Menyukai