HAUSU (1977)

HAUSU (1977)

House (1977)

Jauh sebelum kelahiran film horor Jepang terseram seperti Ringu dan Ju-On atau tepatnya pada tahun 1997, sudah ada film yang sudah pasti tak boleh dilewatkan oleh para penggemar film horor.
Hausu yang dalam bahasa Inggrisnya: House yang berarti rumah merupakan film yang meskipun terbilang tua, namun ceritanya masih nikmat untuk disantap sampai saat ini maupun tahun-tahun mendatang.

 

HAUSU (1977)

 

Secara singkat, Hausu mengisahkan tentang sekelompok remaja yang berlibur ke rumah tante dari salah satu mereka di mana si tante itu hanya tinggal sendirian di rumahnya yang sangat besar.
Sesampai di rumah tersebut, banyak kejadian janggal yang membuat para remaja itu gelisah hingga kemudian satu persatu dari mereka harus menemui ajalnya di rumah tersebut.

Sekilas mungkin ceritanya klise dan mudah ditemukan di film-film bergenre serupa lain.
Tapi tunggu dulu, jika Anda ingin merasakan ketegangan dengan tontonan yang tak biasa, maka disarankan untuk tidak menjadikan Hausu sebagai film horor yang sekilas berlalu.
Di sini, Anda akan menemukan berbagai keunikan, mulai dari nama para tokoh serta cara kematian mereka.

Adegan-adegan yang mempertontonkan para tokohnya ketika meregang nyawa digambarkan dengan fantastis dan tak biasa.
Mungkin hanya di Hausu Anda menemukan piano yang bisa memakan orang. Meski konyol dan terkesan absurd, sebetulnya konsep dan ide cerita itu yang membuat film ini semakin menakjubkan.
Belum lagi dengan tambahan efek slow motion dan stop motion yang menambah sisi menarik dari Hausu.

Dan satu lagi, jika Anda mengira di sepanjang cerita pada film ini akan menciutkan nyali Anda, maka buang jauh-jauh anggapan tersebut.
Pasalnya, Hausu ini tak sepenuhnya mengerikan karena pada beberapa bagian penontonnya akan sedikit diajak ketawa lewat tingkah-tingkah konyol dari beberapa tokohnya atau kejadian-kejadian lucu yang terjadi di dalam rumah itu.
Jadi bisa dibilang kalau Hausu adalah film horor Jepang lucu juga.

Jika ingin tau lebih panjang lagi tentang film horor jepang yang satu ini anda bisa mencarinya memalui youtube.
Oke gaes sekian info dari saya, samapai jumpa lagi.

Mungkin Anda Menyukai