House of The Disappeared

House of The Disappeared – House of The Disappeared merupakan film Horor, Thriller, Misteri dari Korea Selatan. Film ini disutradarai dan diarahkan oleh sutradara film bernama oleh Lim Dae-woong, berdasarkan naskah skenario yang ditulis oleh oleh Jang Jae-hyun. Film ini diproduseri oleh Park Sun-young. Film House of The Disappeared telah dirilis di Korea Selatan pada tanggal 6 April 2017, dengan panjang durasi sekitar 1 jam 40 menit. Pembuatan film ini dimulai pada tanggal 27 Oktober 2016 dan selesai pada tanggal 15 Desember 2016.

Baca juga: Multiverse: The 13th Step

Film ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Zion Entertainment, dan didistributori oleh Little Big Pictures. Film ini dibintangi oleh Kim Yun-jin berperan sebagai Kang Mi-hee, Ok Taec-yeon berperan sebagai Priest Choi, Jo Jae-yoon berperan sebagai Chul-joong, Park Jun-myeon, Lee Han-wi, Yoo In-young (cameo), Park Won-ho, Baek Do-bin, Park Sang-hoon, Go Woo-rim, dan Ryu Won.

Sinopsis Film House of The Disappeared

Film ini diawali dengan Kang Mi Hee (Kim Yun Jin), seorang Ibu rumah tangga yang dituduh telah membunuh suami dan anaknya dengan kejam. Terlebih suaminya adalah seorang polisi, tentu saja masalahnya menjadi kompleks dan rumit. Akibat perbuatannya, Mi Hee menerima hukuman 25 tahun penjara.

Setelah menjalani hukuman selama 25 tahun, Mi Hee tidak serta-merta bebas. Dia harus menjalani hukuman percobaan tahanan rumah selama 3 bulan. Karena itu selama 3 bulan dia diwajibkan tinggal di dalam rumah dan tidak boleh keluar. Selama di dalam rumah, Mi Hee merenungi kejadian 25 tahun silam. Dan Penonton pun mengetahui lebih detil latar-belakang Mi Hee. Ternyata Mi Hee pernah menikah sebelum menikah dengan suaminya yang sekarang. Dari pernikahan pertama, dia mendapatkan seorang anak laki-laki. Dan dari pernikahan kedua, dia pun mendapatkan anak laki-laki.

Meski kedua anaknya sangat akrab, tetapi hal berbeda ditunjukkan oleh Detektif Chul Joong (Jo Jae Yoon), suami Mi Hee. Dia sangat tidak suka dengan anak laki-laki pernikahan pertama Mi Hee. Selain itu, Chul Joong juga ringan tangan terhadap Mi Hee.

Sebelumnya, Mi Hee pernah diperingati seorang Cenayang jika rumahnya berhantu dan dia harus pergi dari sana. Namun karena Mi Hee bersikeras tidak mau pindah, Cenayang pun melakukan upacara pengusiran roh jahat. Dalam proses pengusiran tersebut, Mi Hee berhasil melihat kalau ternyata rumahnya dipenuhi dengan banyak orang aneh yang tidak pernah ditemuinya sebelumnya.

Dia pun mempelajari latar belakang rumah tersebut dan menemukan kalau pemilik rumah sebelumnya adalah sebuah keluarga Jepang. Ketika tahun 1943, keluarga ini diteror oleh penduduk kampung sekitar. Mereka berusaha membunuh orang di dalam rumah tersebut. Anehnya, ketika para penduduk memasuki rumah itu, mereka tidak menemukan satu pun orang di dalam rumah. Penghuni rumah telah menghilang secara misterius.

Detail Crew Film House of The Disappeared

Genre : Horor, Thriller, Misteri
Sutradara : Lim Dae-woong
Rumah Produksi Film: Zion Entertainment
Distributor : Little Big Pictures
Penulis : Jang Jae-hyun
Durasi : 1 jam 40 menit
Pemeran :
Kim Yun-jin sebagai Kang Mi-hee
Ok Taec-yeon sebagai Priest Choi
Jo Jae-yoon sebagai Chul-joong
Park Jun-myeon
Lee Han-wi
Yoo In-young
Park Won-ho
Baek Do-bin
Park Sang-hoon
Go Woo-rim
Ryu Won

Mungkin Anda Menyukai