Jinn (2014)

Jinn – Jinn merupakan sebuah film Action, Horor, Thiller yang berasl dari Amerika Serikat. Film ditulis dan sekalgus disutradarai oleh Ajmal Zaheer Ahmad. Ada juga beberapa pemain bintang yang ikut mengisi perananya di film ini seperti, Ray Park, Serinda Swan, Dominic Rains, William Atherton dan Faran Tahir.

Baca juga: The Woman In Black 2: Angels Of Death

Sinopsis Film Jinn

Film jinn mengisahkan tentang seorang muslim bernama shawn walker (dominic rains) yang bekerja sebagai desainer otomotif. Shawn telah menikah dan memiliki seorang istri yang cantik bernama jasmine (serinda swan). Karir yang cemerlang serta memiliki istri yang cantik, adalah sebuah kebahagiaan bagi shawn yang tak ternilai oleh apapun. Namun sayang, kebahagiaan yang selama ini ia idam-idamkan itu tak berlangsung lama. Suatu ketika shawn mendapatkan mimpi-mimpi aneh. Ia mendapatkan pesan lewat mimpinya kalau sesuatu yang buruk akan menimpa dirinya karena kutukan dari generasi sebelum shawn. Tentu hal ini tidak langsung shawn tanggapi secara serius. Namun lama-kelamaan pesan peringatan tersebut mulai menjadi nyata.

Merasa hidupnya mulai terganggu oleh sesuatu yang aneh, shawnpun berusaha untuk menghindari hal buruk yang mungkin saja terjadi pada dirinya dan keluarganya. Dia tak tahu harus kemana dan kepada siapa dia harus meminta bantuan. Pada saat seperti itu, muncullah bapa westhoff (willian atherton) dan gabriel yang mengaku mempunyai jawaban atas segala sesuatu yang menimpa pada diri shawn. Karena tidak punya pilihan lain lagi, akhirnya shawn menerima mereka berdua untuk membantunya mengatasi hal ini. Sebuah kebenaranpun terungkap, rupanya selama ini generasi sebelum shawn telah terkena kutukan dari jin jahat. Dan sekarang jin itu mencoba untuk memburu shawn dan keluarganya.

Akhirnya shawn memutuskan untuk mengakhiri kutukan itu dan menyelamatkan keluarganya. Dibantu oleh bapa westhoff dan gabriel, shawn mencoba melawan kekuatan jahat yang coba menghabisinya. Tak ada yang menyangka kalau shawn yang selama ini dikenal sebagai seorang desainer otomotif itu akan melakukan perlawanan.

Mereka bertiga coba menghabisi jin-jin jahat yang selama ini terus-terusan mengacaukan hidup shawn. Bukan hanya dengan fisik, shawnpun harus berjuang dengan mental yang kuat. Karena menurut kepercayannya jin adalah makhluk yang hidup di dunianya sendiri. Mesipun begitu, shawn tetap bertekad untuk melawan apapun itu yang tengah mencoba menghancurkan hidupnya. Namun tanpa sepengetahuan shawn, seorang pasien rumah sakit jiwa yang bernama ali mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada shawn dan keluarganya.

Detail Crew Film Jinn

Genre : Action, Horor, Thiller
Sutradara : Ajmal Zaheer Ahmad
Penulis : Ajmal Zaheer Ahmad
Durasi : 97 menit
Pemeran :
Dominic Rains sebagai Shawn Walker / Jehangir Amin / Doppelganger Jinn
William Atherton sebagai Father Westhoff
Serinda Swan sebagai Jasmine Walker
Ajmal Zaheer Ahmad sebagai Zaheer Amin / Jinn Speaking English
Arman Pirzada sebagai Young Shawn
Imtiaz Ahmad sebagai Baby Jehan
Baby Jehan sebagai Owen Walker
Milica Govich sebagai Milla Walker

Mungkin Anda Menyukai