JU-ON

JU-ON

JU-ON – Meski tidak jelas ingin dibawa kemana jalan ceritanya, Ju-On tetap “mempesona” dengan caranya sendiri. Terbukti dengan raihan angka serta respon positif dari para penonton di dunia, Ju-On berhasil eksis sebagai film horor Jepang yang tampaknya akan menjadi mimpi buruk banyak orang. Tepat pada 20 Juni 2015, Jepang kembali dihantui oleh arwah Kayako dan Takeo lewat kutukan brutal yang tersaji dalam Ju-On: The Final.

Garis besar cerita Ju-On dimulai dengan kehidupan Kayako, seorang wanita yang tak dipedulikan keluarganya dan tumbuh menjadi pribadi yang kesepian dan sangat tertutup. Untuk mengobati kesedihannya, Kayako mencurahkan isi hatinya ke dalam diary. Saat kuliah, Kayako jatuh hati pada Shunsuke Kobayashi yang ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan. Tak lama kemudian, Kayako ebrtemu dengan Takeo Saeki, seorang pria dengan latar belakang sama yang sangat memahami Kayako.

Baca juga

Karena mereka menganggap bisa menjalin sebuah hubungan berkat kesamaan nasib hidup, Kayako dan Takeo pun menikah dan punya seorang anak laki-laki yang dinamai Toshio Saeki. Kemudian di lain tempat, Kobayashi telah menjadi seorang guru dan secara kebetulan dia mengajar di kelas Toshio. Seketika itu, Kayako kembali memiliki perasaan yang sama kepada Kobayashi seperti dulu sewaktu kuliah dan menuliskan curahan hatinya itu di diary kesayangannya. Meski demikian, Kobayashi tetap mengambil jarak dan menghindari Kayako.

Konflik dari film horor Jepang terbaik ini mulai muncul ketika buku harian Kayako dibaca oleh Takeo dan membuatnya murka serta berpikir serampangan. Dia mengira Kayako berselingkuh dengan Kobayashi sekaligus berpikir bahwa Toshio adalah hubungan gelap istrinya dengan Kobayashi. Karena itu, Kayako berubah seperti seorang yang psikopat. Dia menyiksa Kayako dan berujung pada kematiannya. Merasa belum puas, Takeo pun melanjutkan pelampiasan amarahnya kepada Tashio dengan menguburkannya bersama kucing peliharaan Toshio bernama Mar ke dalam bathtub kamar mandi.

Usai “mencabut nyawa” Kayako dan Toshio, Takeo pun pergi ke rumah Kobayashi bersama keinginan yang sama: membunuhnya. Karena tak mendapati Kobayashi di rumahnya, dia justru menghabisi istri Kobayashi, Manami, yang sedang hamil. Saat Takeo beranjak pergi dari rumah Kobayashi, Kayako tiba-tiba muncul dalam wujud Onryo yang tanpa tabik langsung menghabisi Takeo. Setelah kejadian pembunuhan itu, arwah Kayako, Toshio, dan kucingnya Mar tinggal di rumah tersebut.

Durasi Film 92 menit
Genre Horor

Pemeran dalam film

  • Megumi Okina sebagai Rika Nishina
  • Misako Ito sebagai Hitomo Takunaga
  • Misa Uehara sebagai Izumu Toyama
  • Yui Ichikawa sebagai Chiharu
  • Yoji Tanaka sebagai Yuji Toyoma
  • Yukako Kukuri sebagai Miyuki
  • Kayoko Shibata sebagai Mariko