Kafir (Satanic) (2002)

Kafir – Kafir adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2002. Film yang disutradari oleh Mardali Syarief ini dibintangi antara lain oleh Meriam Bellina, Sudjiwo Tedjo, Ning Tyas, Tompo S, Jane Catherine, Bombom Gumbira, Chandra Louis, Alam Putra, Aldo Banar, Subarkah Hadisarjana, dan Eka Sapta.

Baca juga: Insidious : Chapter 2

Sinopsis Film Kafir

Kafir menceritakan kuntet (sudjiwo tedjo) yang ingin mendapatkan kekuatan tak tertandingi sebagai manusia akhirnya memutuskan untuk mendapatkannya dengan berbagai cara. Termasuk dengan cara bermurid ke seorang guru ilmu hitam yang bernama mbah gulung. Untuk mendapatkan ilmu hitam tersebut, kuntet harus memenuhi berbagai persyaratan yang diberikan oleh gurunya yaitu mbah gulung.

Termasuk salah satunya adalah memberikan hak atas tubuhnya sendiri kepada mbah gulung. Kuntet menyetujui persyaratan tersebut dan akhirnya ia mendapatkan ilmu hitam yang selama ini ia inginkan tersebut. Ilmu tersebut kuntet gunakan untuk menjadikannya sebagai dukun santet.

Berbagai macam lapisan yang meminta bantuannya sebagai dukun santet, kuntet setujui dengan senang hati. Imbalan sebagai dukun santet tersebut langsung membuat kuntet menjadi bergelimpangan harta. Segala harta dunia yang selama ini ia inginkan, sekarang dengan mudahnya ia dapatkan.

Kuntet merasa bahagia dengan apa yang telah ia miliki. Kekuatan sekaligus kekayaan. Namun ternyata hal tersebut tidak terjadi dengan istri kuntet (merriam bellina) dan anak kuntet. Mereka berdua dikucilkan masyarakat karena menduga suami dan ayah mereka mendapatkan kekayaan mendadak dengan cara yang tidak halal.

Kekuatan dan kekayaan nyatanya tidak membuat kuntet menjadi puas. Ia ingin mencapai titik yang lebih tinggi lagi yaitu keabadian. Hal tersebut membuat kuntet menumbalkan anak-anak kecil yang ada di lingkungannya. Kematian banyak anak kecil secara medadak tentunya membuat warga gempar sekaligus heran.

Hingga akhirnya kecurigaan langsung mereka arahkan kepada kuntet yang sudah lama mereka curigai sebagai dukun santet tersebut. Kuntet yang terus mendapatkan desakan warga akhirnya memilih untuk bersumpah. Sumpahnya yaitu apabila ia memang dukun santet maka jika meninggal maka ia tidak akan pernah diterima oleh bumi. Film kafir berakhir saat sumpah itu kemudian berubah menjadi nyata.

Ketika kuntet mendadak meninggal dan ketika jasadnya sudah dikebumikan, jasad tersebut selalu kembali ke rumahnya. Seakan bumi memang tidak berminat untuk menampung jasad sekaligus seluruh dosa kuntet. Hingga akhirnya jasad kuntet ikut terbakar bersama seluruh hartanya. Sekaligus terkena sambaran petir. Seakan menjadi pembalasan yang pantas bagi perbuatan kuntet di masa hidupnya.

Detail Crew Film Kafir

Genre : Horor
Sutradara : Mardali Syarief
Produser : Chand Parwez Servia, Shanker Rs
Penulis : Naryono, Namin Azhari
Durasi : 87 menit
Pemeran :
Meriam Bellina
Sudjiwo Tedjo
Ning Tyas
Tompo S
Jane Catherine
Bombom Gumbira
Chandra Louis
Alam Putra
Aldo Banar
Subarkah Hadisarjana
Eka Sapta

Mungkin Anda Menyukai