KM 97 (2013)

KM 97 – KM 97 adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 21 Maret 2013. Film ini dibintangi oleh Restu Sinaga, Feby Febiola, Tya Maria, Fitri Rahmadina dan August Melasz.

Baca juga: Pacarku Kuntilanak Kembar (2012)

Sinopsis Film KM 97

Km 97 bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari anton (restu sinaga), istrinya lidya (feby febiola) dan anaknya bintang (zidane) harus pulang ke indonesia. Hal tersebut mereka lakukan karena ibu mertua mereka telah meninggal dunia dan ketika ibu mertua tersebut akan dikuburkan ternyata dengan alasan kesibukan mereka tidak bisa datang.

Selain itu, keluarga tersebut sudah jarang sekali pulang ke indonesia karena kesibukan mereka di luar negeri. Sehingga mereka menjadikan kunjungan ke indonesia tersebut sekaligus untuk menjenguk ayah mertua mereka.

Mereka sampai di bandara ketika sudah larut malam namun mereka tetap memaksakan untuk melanjutkan perjalanan. Dalam perjalanan ke bandung ketika mereka semua sedang melewati km 97 ternyata anak mereka yaitu bintang mengatakan bahwa ia ingin buang air kecil. Awalnya anton menolak hal tersebut namun lidya memaksa karena bintang sudah tidak bisa menahan lagi. Akhirnya mereka memutuskan untuk menepi di pinggir jalan dan membiarkan bintang buang air kecil di balik semak-semak.

Setelah itu, mereka kembali melanjutkan perjalanan. Setelah sampai di tujuan ternyata mereka semua mendapatkan sambutan kurang menyenangkan dari ayah mertua mereka. Ayah mertua mereka marah karena anton sekeluarga tidak bisa datang ke pemakaman istrinya.

Meski sudah menjelaskan bahwa mereka semua sibuk sehingga tidak bisa datang ke pemakaman namun ayah mertua mereka masih tetap menahan rasa marah. Jadinya mereka melewati malam pertama di rumah ayah mertua dengan perasaan bersalah. Namun ternyata ada yang lebih mengganggu lidya ketimbang rasa bersalah.

Yaitu beberapa kali penampakan mengerikan yang ia lihat di tempat tersebut. Ia menduga bahwa itu adalah arwah dari ibu mertuanya. Lama kelamaan teror tersebut semakin meningkat, kedua penjaga rumah ayah mertua mereka dinyatakan hilang dan tak lama kemudian kedua penjaga tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa.

Ayah mertua langsung menuduh bahwa bintang lah pelaku dari semua kejadian mengerikan tersebut. Tentu saja lidya tidak terima dengan hal tersebut hingga akhirnya lidya melihat dengan kepalanya sendiri bagaimana bintang sedang berusaha mencoba membunuh anton. Akhirnya diketahui bahwa ada sosok yang merasuki bintang sehingga membuatnya menjadi mengerikan.

Detail Crew Film KM 97

Genre : Horor
Sutradara : Jose Poernomo
Produser : Uce Rayamaja dan Hedy Suryawan
Penulis : Hilman Mutasi
Durasi : 82 Menit
Pemeran :
Restu Sinaga sebagai Anton
Feby Febiola sebagai Lidya
August Melasz sebagai Ayah Anton
Tya Maria sebagai Widhi
Fitrie Rahmadina sebagai Lilis
Elsa Diandra sebagai Bi leha

Mungkin Anda Menyukai