Kuntilanak Kesurupan

Kuntilanak Kesurupan

Kuntilanak Kesurupan – Kuntilanak Kesurupan adalah film horor/komedi Indonesia yang dirilis pada 14 April 2011 dengan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang dibintangi oleh Guntur Triyoga dan Fero Walandouw.

Film kuntilanak kesurupan menceritakan wesley, seorang penulis lepas yang belum juga merilis novel horor yang akan diberikan judul jumat (bukan) kliwon. Di rumahnya, wesley tinggal berdua bersama adiknya, alice, sejak ibu mereka meninggal dunia. Alice sendiri bermimpi ingin menjadi seorang model. Namun ia mengurungkan niatnya tersebut demi kakaknya. Alhasil alice lebih sering menghabiskan waktu di rumah sahabatnya. Wesley sendiri memiliki dua sahabat yang berkuliah di kampus yang sama, yaitu momon nganga dan kevin. Belakangan wesley kehilangan ide yang membuatnya sulit membuat judul baru. Untuk membantu wesley, momon pun menawarkannya untuk menuliskan biografi seorang artis populer bernama indra devian, tentunya dengan bayaran tinggi. Karena tergiur dengan bayaran tinggi, wesley pun menunda penulisan novel horornya dan memilih menuliskan biografi indra devian.

Baca juga

Sinopsis

Sulit untuk membuat judul baru. Teman karibnya Momon Nganga menawarkan Wesley untuk menulis biografi seorang artis tenar bernama Indra Devian dengan bayaran yang cukup tinggi. Karena tergiur ia pun mau dan novel horror akhirnya ditunda.

Sejak mengerjakan biografi Indra Devian, peristiwa-peristiwa aneh dan gaib pun datang silih berganti. Ada sosok kuntilanak yang senantiasa mengganggu Wesley. Tak hanya Wesley, teman-temannya yang mengetahui proyek biografi itu juga digentayangi. Bahkan pembantunya, Maya Olong, juga ikut diganggu oleh kuntilanak yang kadang juga tampil sebagai pocong. Wesley mulai curiga ada yang tidak beres dengan proyek biografinya saat Momon kesurupan dan memberikan kontak nomer. Apalagi saat adiknya Alice diculik kuntilanak.

Ternyata kecurigaan Wesley benar, kuntilanak yang mendatangi mereka ada hubungannya dengan Indra Devian. Dia memiliki pesan agar Indra tidak sekedar ditulis kebaikannya dalam biografi yang disusun Wesley. Latar belakang peristiwa itulah yang menuntun Wesley menemukan kembali adiknya.

Sadar dengan kejenuhan pasar, Nayato membuat film hantu sekarang tidak hanya sekedar seksi seperti yang diwakili Jupe dalam film ini. Namun komedi dimasukkan dengan tingkah ala banci dari Azis Gagap yang menjadi pembantu. Kegagapannya membuat lucu karena sang kuntilanak kerap sekali sial setiap bertemu Azis. Tendangan, pukulan, tamparan, terpeleset, keinjek tangannya, ketancap sendok garpu jidatnya, pingsan gara-gara dikentutin. humor

Mungkin Anda Menyukai