Kuntilanak-Kuntilanak (2012)

Kuntilanak-Kuntilanak – Kuntilanak-Kuntilanak adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tanggal 19 April 2012. Film ini disutradarai oleh Koya Pagayo dan dibintangi oleh Niken Anjani dan Chrissie Vanessa.

Baca juga: Arwah Kuntilanak Duyung (2011)

Sinopsis Film Kuntilanak-Kuntilanak

Kuntilanak-kuntilanak menceritakan tentang adelina venus (niken anjani) yang baru saja memutuskan untuk bercerai dari suaminya yaitu krishna (reza pahlevi). Venus yang merupakan seorang penulis novel terkenal memutuskan untuk pergi ke suatu tempat yang hening. Hal tersebut ia lakukan selain untuk menulis novel barunya juga untuk menghilangkan segala sakit hatinya setelah bercerai. Ia juga mengajak anaknya yaitu salwa (adzwan aurelinne) dan asissten pribadinya yaitu saskia (chrissie vanessa).

Mereka bertiga memutuskan untuk pergi ke sebuah villa terpencil bernama rumah bukit hijau. Vilau yang sunyi dan sepi tersebut dipilih venus agar ia berkonsentrasi menulis novel barunya. Selain itu selama berada di sana, venus meminta kepada assisten pribadinya yaitu saskia untuk merekam segala kegiatannya selama berada disana. Saskia yang sudah menyiapkan perlatan kamera pun menyetujui hal tersebut.

Namun kehadiran mereka di sana sepertinya tidak diinginkan oleh sesuatu. Sesuatu tersebut diawali dengan kehadiran sosok seorang anak kecil misterius bernama aiko. Namun ternyata yang bisa melihat sosok aiko hanyalah salwa. Salwa menceritakan tentang keberadaan aiko kepada venus, ibunya. Namun tentu saja venus menganggap salwa itu mengada-ada karena tidak ada bocah bernama aiko disana.

Sosok misterius bernama aiko terus memperlihatkan dirinya kepada salwa dengan berbagai cara. Hal tersebut membuat salwa terus mencoba meyakinkan ibunya bahwa sosok bernama aiko itu memang ada. Namun karena sudah jengah sekaligus tak percaya malah membuat venus menjadi marah terhadap salwa. Bahkan ia memarahi salwa.

Ternyata hal tersebut direkam oleh saskia yang memang selalu diperintahkan untuk merekam semua kegiatan mereka selama berada di sana. Kemudian venus memerintahkan saskia untuk menghapus rekaman yang tadi. Sebenarnya bukan hanya salwa yang merasakan berbagai kejanggalan di tempat tersebut, namun saskia juga merasakan hal yang sama.

Hingga kemudian, saskia memutuskan untuk memasang banyak kamera di berbagai sudut di tempat tersebut. Ia berharap dapat menangkap gambar yang tidak kasat mata. Selain itu venus juga merasakan teror yang sama. Hingga kemudian diketahui ada peristiwa mengerikan yang pernah terjadi di tempat tersebut.

Detail Crew Film Kuntilanak-Kuntilanak

Genre :Horor
Sutradara : Koya Pagayo
Produser : Karan Mahtani
Penulis : Djamaludin Moenaf, Ery Sofid
Durasi : 77 menit
Pemeran :
Niken Anjani sebagai Adelina Venus
Chrissie Vanessa sebagai Saskia
Reza Pahlevi sebagai Krisna
Adzwa Aurelline sebagai Salwa
Rikas Harsa sebagai Hardian

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.