Lantai 13 (2007)

Lantai 13 (2007) – Lantai 13 merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradari oleh Helfi Kardit ini dibintangi antara lain oleh Widi Mulia (AB Three), Aryo Wahab dan Virnie Ismail (Extravaganza), Selain di Indonesia, film serupa juga dirilis di Amerika Serikat dengan judul The Thirteen Floor.

Baca juga: Terowongan Casablanca (2007)

Sinopsis Film Lantai 13

Lantai 13, menceritakan tentang kejadian menyeramkan yang terjadi di lantai 13 sebuah gedung perkantoran. Kisah ini berawal dari albert, seorang pemilik gedung baru yang memanggil 13 calon sekretaris untuk melakukan wawancara kerja. Ternyata, itu semua hanya kamuflase. Albert dan orang kepercayaannya yang bernama kuntara, berniat melakukan upacara tumbal. Karena kandidat ke-13 tidak datang, albert pun mengorbankan laras, sekretarisnya untuk dijadikan tumbal.

Ternyata, agar usaha gedung perkantoran dapat berjalan sukses, sang pemilik gedung harus mengadakan upacara tumbal 13 dengan angka 6/6/6 yang merupakan angka kebangkitan kekuasaan iblis. Tidak ada yang menyangka bahwa akhirnya upacara tumbal 13 tersebut berakibat fatal bahkan berbuntut panjang.

Setahun kemudian, tepatnya pada 6 juni 2007, panggilan kerja yang ditujukan untuk luna (widi mulia) terselip sehingga surat panggilan itu tidak pernah sampai ke tangan luna. Padahal, luna adalah kandidat ke-13. Suatu hari luna yang sudah setahun menganggur mendapat panggilan kerja. Dalam surat itu, luna diminta untuk datang ke lantai 13 di gedung perkantoran.

Setelah melakukan wawancara kerja, akhirnya luna diterima bekerja di kantor tersebut. Namun setelah beberapa lama ia berada di kantor tersebut, luna mulai merasakan banyak keganjilan. Setiap menyebut lantai 13, luna selalu mendengar bisikan pilu yang mendesis.

Luna juga sering mendengar suara rintihan di tangga darurat, tangisan wanita di toilet, lift yang selalu mengeluarkan aroma busuk, hingga kematian 12 calon sekretaris yang dijadikan tumbal. Semua keganjilan yang luna temui mengarah kepada lantai 13, hingga kemunculan hantu laras yang menambah deretan keganjilan yang terus mengikuti luna.

Situasi semakin rumit oleh kemunculan kuntara, orang kepercayaan albert. Sementara itu, rafael (ariyo wahab) yang berstatus sebagai pacar luna sekaligus wartawan tidak dapat membantu banyak untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pasalnya rafael selalu mengandalkan nalar dan logika.

Tidak ada satu pun yang dapat dipercaya dan tidak ada satu pun yang mempercayai luna ketika semua petunjuka mengarah pada keberadaan lantai 13. Sampai akhirnya misteri lantai 13 terbongkar karena upacara tumbal yang dilakukan setahun lalu oleh albert dan kuntara dinilai tidak sempurna.

Detail Crew Film Lantai 13

Genre : Horor
Sutradara : Helfi Kardit
Produser : Chand Parwez Servia
Penulis : Helfi Kardit, Capluk
Pemeran :
Widi Mulia sebagai Luna
Aryo Wahab sebagai Rafael
Lucky Hakim sebagai Albert
Virnie Ismail sebagai Laras
Tio Pakusadewo sebagai Kuntara
Bella Esperance Lee sebagai Siska
Ibnu Jamil sebagai Ilfan
Ivy Batuta sebagai Inge
Dhawiya Zaida sebagai Widi
Irwansyah sebagai Berto
Daus Separo sebagai Satpam
Maia Estianty sebagai Calon Pegawai Baru

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.