Leak

Leak

Leak – Leak merupakan film horor basal dari Indonesia yang di rilis pada tahun 2007. Film ini di sutradarai oleh Achiel Nasrun ini di bintangi oleh Aldiansyah Taher, Nadia Vega, Meriam Bellina, Ferry Irwan, Piet Pagau dan Umar Syaif. Leak, menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga yang menganut ilmu hitam, leak. Adalah cantika (nadia vega) yang tidak sadar bahwa dirinya ada dalam lingkaran aliran ilmu leak. Beberapa saudaranya, bahkan ayahnya sendiri, wayan ardhana (ferry irawan) menganut ilmu leak untuk mendapatkan kekayaan. Beruntunglah, sang kakek, nyoman aria (piet pagau) dan sang ibu, tidak menganut leak. Keduanya rela melakukan apa saja untuk melindungi cantika dari dampak leak yang dianut keluarga mereka.

Baca juga

Film Horor Patient Zero

Sinopsis

Ketika cantika berlibur ke bali bersama kekasihnya, aldi dan teman-teman sekolahnya, cantika mengalami kejadian menyeramkan. Cantika selalu dikuti oleh sosok gadis, lebih tepatnya arwah penasaran yang memiliki dendam. Arwah penasaran itu ingin membalaskan dendamnya kepada ayah cantika atas apa yang telah dilakukan pria tersebut. Di lain tempat, sang kakek merasa khawatir. Namun nasi sudah menjadi bubur, cantika tidak bisa dipaksa untuk pulang ke jakarta. Apalagi ketika ditelepon, cantika terdengar sangat bahagia menjalani liburannya. Sang kakek menjadi tidak tega untuk meminta cantika segera pulang.

Ternyata kekhawatiran nyoman itu beralasan. Pada suatu malam, cantika dan aldi berkunjung ke tempat penari oleg. Tiba-tiba salah satu wajah penari oleg berubah menjadi menyeramkan. Sontak cantika ketakutan dan meminta aldi untuk mengantarnya pulang. Setibanya di hotel, cantika kembali mengalami kejadian menyeramkan. Penari oleg yang tadi dilihatnya tergeletak mati. Selanjutnya cantika terus diteror oleh arwah penari oleg yang sebenarnya menaruh dendam kepada ayah cantika. Di sinilah cantika sadar bahwa sang ayah adalah seorang leak. Pada malam bulan purnama, wayan kepergok sedang beraksi yang berujung pada dirinya yang sekarat. Cantika ingin menolong sang ayah. Namun ternyata apa yang dilakukannya akhirnya menjadikannya seorang leak. Tapi cantika tetap tidak sadar. Sampai pada malam bulan purnama selanjutnya, cantika sadar akan perubahan pada dirinya atas bantuan sang kakek. Untuk melindungi cantika, akhirnya cantika diasingkan ke luar kota.

Cantika dan aldi tetap menjalin hubungan meskipun ibunda aldi (meriam bellina) tidak merestui. Akhirnya cantika memutuskan menjauh dari kekasihnya itu agar aldi tidak menjadi korban. Namun aldi justru rela mati demi mempertahankan cantika.

Sutradara: Achiel N. Nasrun
Produser: Mashal Kishore
Penulis: S. Dallymunthe
Durasi film 90 menit

Pemeran

Aldiansyah Taher
Nadia Vega
Meriam Bellina
Ferry Irawan
Piet Pagau
Umar Syarif

Mungkin Anda Menyukai