Lewat Tengah Malam (2007)

Lewat Tengah Malam (2007) – Lewat Tengah Malam merupakan sebuah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradari oleh Koya Pagayo ini dibintangi antara lain oleh Joanna Alexandra, Cathrine Wilson, dan Andhika Pratama. Film ini meraih dua belas nominasi dalam penghargaan film independen dan memenangi lima di antaranya, yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik (untuk Koya Pagayo), Aktris Terbaik (untuk Joanna Alexandra), Aktris Pendukung Terbaik (untuk Catherine Wilson), dan Naskah Adaptasi Terbaik

Baca juga: Bangku Kosong (2006)

Sinopsis Film Lewat Tengah Malam

Lewat tengah malam menceritakan tentang alice (joanna alexandra) dan ibunya, tara (catherine wilson) yang pindah ke apartemen untuk menenangkan diri setelah sang ibu bercerai dari suaminya, yuga (krisna murti wibowo) yang divonis gila karena merasa diteror oleh hantu wanita.

Sejak kepindahannya ke apartemen baru, alice merasa ada hantu yang mulai mengganggunya, namun tara tidak peduli dengan hal itu. Di sekolah, alice merasakan bahwa seluruh hantu mulai memangsa dirinya. Kekasih sahabat alice, melvi (ichi nuraini) yang merupakan pacar dari ramon (andhika pratama) merasakan ramon lebih perhatian pada alice daripada melvi. Diam-diam ternyata alice memendam rasa pada ramon.

Sementara itu, setiap malam tara seperti melihat adanya orang lain dalam apartemennya. Namun, karena ia mengidap penyakit kanker otak stadium menengah, ia menganggap hal itu hanyalah halusinasi yang diciptakan pikirannya saja. Banyak kejadian yang terjadi antara tara, alice dan ramon.

Bahkan, ramon juga sepertinya mulai dihantui. Setelah sekian lama, akhinya terungkap bahwa ayah alice pernah berselingkuh dengan wanita bernama erma. Erma yang hamil karena yuga, akhirnya dibunuh sendiri oleh yuga karena tidak ingin menggugurkan kandungannya. Erma kemudian mulai meneror alice dan tara karena menganggap dua perempuan ini yang mengganggu hubungannya dengan yuga.

Di tempat lain, melvi yang cemburu dengan ramon akhirnya memarahinya di pinggir danau. Celakanya, melvi pingsan di sana, dan akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh alice dan ramon. Alice lalu menemukan sebuah buku yang terjatuh dari tas ramon.

Suatu malam, tara melihat sebuah video dirinya yang menunjukkan bahwa tara membunuh alice karena alice lebih membela yuga yang kabur dari rumah sakit. Tara kesal dan memukul kepala alice dengan vas bunga.

Sementara itu, alice yang membaca buku ramon, mendapati bahwa ramon memiliki keistimewaan, yaitu dapat melihat arwah orang mati. Ia heran mengapa alice masih terlihat, padahal ia sudah mati. Alice dan tara yang menngetahui fakta ini akhirnya menangis sedih.

Detail Crew Film Lewat Tengah Malam

Genre : Horor
Sutradara : Koya Pagayo
Produser : Ody Mulya Hidayat
Penulis : Ery Sofid
Durasi : 90 menit
Pemeran :
Catherine Wilson sebagai Tara
Joanna Alexandra sebagai Alice
Andhika Pratama sebagai Ramon
Ichi Nuraini sebagai Melvi
Krisna Murti Wibowo sebagai Yuga
Fenita
Renny Umari
Gabriel Martianie

Mungkin Anda Menyukai