Mama (2013)

Mama – Mama merupakan film Horor yang berasal dari Kanada dan Spanyol yang bergenre Horor. Film ini dirilis pada tanggal 8 Februari 2013 yang disutradarai oleh Andrés Muschietti dan ditulis oleh Andrés Muschietti, Barbara Muschietti. Film ini juga dibintangi oleh Jessica Chastain, Nikolaj Coster-Waldau, Megan Charpentier, Isabelle Nélisse.

Baca juga: Paranormal Activity 5: The Marked Ones (2014)

Sinopsis Film Mama

Mama bercerita tentang seorang lelaki bernama jeffrey d’asange yang merupakan seorang pedagang saham yang tertekan lantaran ia telah kehilangan keberuntungannya karena krisis finansial yang terjadi pada tahun 2008. Hal itu kemudian membuat jeffrey membunuh rekan bisnisnya dan sang istri sebelum kemudian ia membawa anak-anaknya yakni victoria yang masih berumur tiga tahun dan lilly yang baru berumur setahun pergi dari rumah.

Ia berkendara dengan sangat cepat dan berbahaya di jalanan yang tertutupi salju. Lalu mendadak, jeffrey kehilangan kendali atas kendaraannya dan mobil yang ia kendarai pun tergelincir dan jatuh ke jurang lalu menabrak pepohonan. Jeffrey masih bertahan hidup, ia pun segera menyelamatkan anaknya dari mobil yang mulai terbakar. Akan tetapi, victoria menganggap bahwa dirinya melihat ada orang lain di dalam.

Jeffrey kemudian berencana untuk membunuh anak-anaknya dan kemudian bunuh diri. Dia menodongkan sebuah pistol di kepala victoria akan tetapi, tiba-tiba, sesosok bayangan hitam menyeretnya dan mengantungnya dengan dasinya sendiri. Victoria berbalik untuk melihat apa yang terjadi. Akan tetapi, karena kacamatanya yang telah diambil oleh sang ayah, ia tak bisa melihat apapun. Dua gadis kecil itu kemudian diselamatkan oleh sesosok misterius.

Lima tahun kemudian, sebuah regu penolong yang disponsori oleh kembar identik jeffrey yang bernama lucas, menemukan kenyataan bahwa rupanya victoria dan lilly masih hidup tapi berada dalam sebuah ruang isolasi setelah beberapa tahun. Anak-anak gadis itu ditahan di sebuah klinik di bawah mengawasan seorang psikiatri bernama dr, gerald dryfuss.

Mereka membuat referensi “mama” yang merupakan sesosok ibu khayalan. Ketika lucas mencoba untuk berkomunikasi dengan para gadis itu, mereka berdua tetap diam. Akan tetapi, victoria mulai mengenalkan setelah ia memberikan sepasang kacamata dan membuatnya bisa melihat dengan jelas. Dreyfuss kemudian setuju untuk mendukung lucas dan kekasihnya untuk merawat anak-anak itu.

Sebagai gantinya, mereka harus pindah ke sebuah klinik rumahan yang dimilik oleh dreyfuss untuk tetap mengecek keadaan victoria dan lilly. Lalu ketika victoria dan lilly tiba di rumah, victoria dengan cepat beradaptasi, akan tetapi lilly yang tak terbiasa dengan lucas atau annabel, sedikit asing dan ketakutan.

Detail Crew Film Mama

Genre : Horor
Sutradara : Andrés Muschietti
Penulis : Andrés Muschietti, Barbara Muschietti
Durasi : 100 Menit
Bintang Film : Jessica Chastain, Nikolaj Coster-Waldau, Megan Charpentier, Isabelle Nélisse
Pemeran :
Jessica Chastain sebagai Annabel
Nikolaj Coster-Waldau sebagai Lucas / Jeffrey
Megan Charpentier sebagai Victoria
Isabelle Nélisse sebagai Lilly (as Isabelle Nelisse)
David Fox sebagai Burnsie
Morgan McGarry sebagai Young Victoria
Jane Moffat sebagai Jean Podolski / Mama (Voice)
Javier Botet sebagai Mama

Mungkin Anda Menyukai