Mati Suri

Mati Suri

Mati Suri – Mati Suri, jika mendengar kata tersebut mungkin akan membuat anda menjadi merinding, yang artinya orang yang telah meninggal dengan tiba-tiba bangkit kembali. Hal tersebut sangatlah jarang sekali di alami oelh setiap manusia. Mati Suri merupakan film horor Indonesia yang di rilis pada tahun 2009. Film ini di sutradarai oleh Rizal Mantovani, film tersebut di bintangi oleh Nadine Chandrawinata, Yama Carlos, Keith Foo dan Tyas Mirasih.

Baca juga

Ghost Stories

Sinopsis

Abel, seorang desainer, akan segera menggelar pernikahannya dengan Wisnu. Sehari sebelum pernikahaan, seorang wanita yang hamil 7 bulan, Lisa, datang dan mengaku bahwa Wisnu telah menghamilinya. Dia memaksa Abel untuk membatalkan pernikahannya; jika tidak, dia sendiri yang akan mengacaukannnya. Frustrasi, Abel mencoba bunuh diri melalui overdosis, namun nyawanya tertolong berkat sahabatnya, Charlie. Setelah mengalami masa koma yang tak menentu, Abel memutuskan untuk tinggal dan mendekor ulang vila Charlie yang terletak di daerah Puncak, Bogor, sebagai masa pemulihan dari mati surinya serta untuk melupakan Wisnu.

Di sana, Abel bertemu dengan Pak Kus, pengurus vila, dan istrinya, Bu Diah. Abel mengetahui bahwa seluruh jam disana berhenti pukul 03:10. Ia juga menemukan boneka yang Charlie sebut adalah milik Wida, putri pasangan tersebut. Pada malam pertamanya, Abel sendiri bertemu dengan Wida yang menemaninya tidur setiap malam di vila, namun Wida meminta supaya Abel tidak memberitahu orang tuanya. Abel mulai merasakan bahwa dia diteror oleh seorang hantu anak kecil yang sepertinya mengikutinya dari balik ajal, tampaknya tidak senang karena Abel dapat berhasil hidup setelah mencoba bunuh diri. Abel akhirnya sadar bahwa hantu tersebut adalah arwah anak kecil yang mati keracunan dan dirawat di rumah sakit yang sama saat dia koma. Anak kecil tersebut mengatakan bahwa cepat atau lambat Abel harus mati lagi, entah dia atau “setan” lain yang akan membawanya ke alam baka.

Sutradara: Rizal Mantovani

Produser: Ody Mulya Hidayat

Durasi: 90 Menit

Pemeran

  • Nadine Chandrawinata
  • Yama Carlos
  • Tyas Mirasih

Mungkin Anda Menyukai