Noroi

Noroi

 

 

Jepang merupakan salah satu Negara dengan memiliki banyak orang pintar dan kreatifnya.
Selain menciptakan banyak hal yang berbau teknologi, negara Jepang juga pandai merangkai sebuah film dan salah satunya film horor.

Sangat menarik karena kita dibawa seolah-olah sedang menonton acara televisi yang berbau supernatural, benar-benar cukup apik dikemasnya jadi terasa bahwa kita sedang bersama mereka dalam menyelediki kasus kejadian supernatural yang ada disana.
Angel pengambilan gambar yang handled secara langsung menjadikan film ini cukup membuat bulu kudu kita merinding.

Story disini memang berada pada pace yang cukup lambat, padahal saya sendiri yang melihatnya bisa menebak alur ceritanya setelah alur cerita mencapai pada kasus utama yang dimana pemeran utamanya.
Kobayashi menyelidiki kasus yang menimpa seorang wanita yang bernama Junko yang mendengar suara-suara aneh dari tetangga sebelahnya, namun seminggu setelahnya Junko dan anaknya ditewas dalam kecelakaan mobil.
Lalu ia pun menyelidiki seorang anak yang bernama Kana yang memiliki kekuataan supernatrual yang sangat kuat, dan disinilah cerita dimulai

Noroi atau yang berarti “Kutukan” ini merupakan salah satu film horor Jepang terseram yang memiliki rating yang cukup tinggi.
Film horror ini dibuat dengan gaya footage atau rekaman (dokumenter) seperti film Paranormal Activity. Di Jepang sendiri kerap kali banyak video yang diunggah ke Youtube dengan video penampakan hantu.

Di dalam film ini dikisahkan seorang wartawan yang telah lama mengangkat cerita supranatural dengan cara merekam kejadian-kejadian supranatural yang terjadi pada kehidupan sehari-hari.
Di awal-awal film akan Nampak seperti kejadian asli karena dalam film ini memang disengaja disetting agar tampak seperti kejadian nyata.

Walaupun hantu dalam film ini tidak sering muncul dan mungkin akan membuat bosan, namun hal tersebut diimbangi dengan pencarian sang wartawan yang layaknya seorang detektif.
Video dokumenter yang ia kerjakan merupakan suatu permintaan dari klien yang sering merasa diganggu oleh hantu atau hal-hal yang berbau mistis.

Awalnya ia merasa kejadian-kejadian mistis tersebut tidak saling berkaitan.
Namun setelah makin dalam dan semakin jauh, ia merasakan ada sesuatu dari video yang ia rekam. Hingga akhirnya terungkaplah sebuah kejadian supranatural dan “kutukan” yang belum terpecahkan.

Karakter-karakter disini diperankan dengan sangat cantik dan apik, seperti pada karakter Kobayashi yang diperankan oleh Jin Murasaki,
terlihat seperti reporter sekaligus orang yang cukup berpengalaman dibidang supernatural ini.
Lalu ada juga Hori-san yang diperankan dengan sangat apik oleh Satoru Jitsunashi,
karakter Hori disini dibuat seperti orang yang sangat ketakutan oleh mahluk halus yang berada disekitarnya yg disebutnya “Ectoplasma worm”.

Mungkin Anda Menyukai