Oculus (2013)

Oculus – Oculus merupakan sebuah film horor supranatural Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014. Film yang disutradarai oleh Mike Flanagan ini diperankan oleh Karen Gillan, Brenton Thwaites dan masih banyak lagi. Film ini dirilis pada 11 April 2014.

Baca juga: John Dies at the End (2012)

Sinopsis Film Oculus

Oculus bercerita tentang sebuah cermin ajaib yang bisa membuat orang berhalusinasi. Pada tahun 2002, alan russell (rory cochrane) pindah ke rumah baru bersama istrinya mary (katee sackhoff) dan dua anaknya, tim (garret ryan) serta kaylie (annalise basso). Alan membeli sebuah cermin antik untuk ditempatkan di ruang kerjanya. Tanpa diketahui oleh mereka, cermin tersebut memiliki keajaiban dan dapat menghalusinasi mariy dan alan. Marie dihantui oleh bayangan tubuhnya yang membusuk sementara alan digoda oleh hantu wanita yang bernama marisol.

Seiring berjalannya waktu, mereka menjadi terganggu mentalnya. Alan mengisolasi dirinya dari ruang kerjanya dan marie menjadi paranoid. Pada saat yang sama, semua tanaman di rumah mati dan anjing mereka menghilang ketika semuanya terkunci di dalam ruang kerja dengan cermin tersebut. Setelah kaylie melihat alan berinteraksi dengan marisol, ia memberitahu ibunya. Marie menjadi gila dan mencoba untuk membunuh anak-anaknya. Alan kemudian mengikat dirinya di dinding kamar mandi. Saat mereka pergi untuk makan, anak-anak mereka mencoba untuk mencari bantuan dari tetangganya, yang tidak percaya dengan cerita mereka.

Suatu malam, alan membebaskan marie, dan kedua orang tua tersebut menyerang anak-anak. Marie kemudian mulai sadar, tapi ditembak mati oleh alan. Alan membuat anak-anak ketakutan. Tim menembaknya sampai mati. Polisi kemudian datang dan membawa tim ke dalam tahanan. Sebelum mereka terpisah, mereka berjanji akan bersama lagi saat dewasa dan menghancurkan cermin tersebut.

Sebelas tahun kemudian tim (brenton thwaites) keluar dari rumah sakit jiwa dan menjadi percaya bahwa tidak ada kekuatan supernatural yang membuat orang tuanya mati. Sementara itu kaylie (karen gillan) menghabiskan waktu mudanya untuk melakukan penelitian tentang sejarah cermin tersebut. Mereka pergi ke rumah di mana tempat cermin tersebut berada dan perdebatan pun muncul. Tapi tim kemudian percaya setelah terjadi peristiwa yang aneh di sana. Mereka mencoba menghubungi polisi tapi yang menjawab ternyata suara yang sama. Kaylie tak sengaja membunuh tunangannya yang dia kira halusinasi dari ibunya. Keduanya mulai mengalami halusinasi seperti kedua orang tuanya.

Tim sebagai orang dewasa berhalusinasi dia sedang sendirian di ruangan tersebut bersama cermin. Tim mengaktifkan tombol pembunuh yang dipasang oleh kylie. Membuat jangkar jatuh dan menimpa kaylie. Polisi datang dan menangkap tim yang histeris. Sama seperti saat masih muda, tim yang dewasa juga menyalahkan cermin tersebut. Saat dia dibawa pergi, tim melihat hantu kaylie di rumah dengan orang tuanya dan ingat janji bahwa akan menghancurkan cermin tersebut apapun yang terjadi.

Detail Crew Film Oculus

Genre : Horor
Sutradara : Mike Flanagan
Penulis : Mike Flanagan, Jeff Howard
Durasi : 103 Menit
Bintang Film :
Pemeran :
Karen Gillan sebagai Kaylie Russell
Annalise Basso sebagai Kaylie 12 tahun
Brenton Thwaites sebagai Tim Russell
Garrett Ryan sebagai Tim 10 tahun
Rory Cochrane sebagai Alan Russell
Katee Sackhoff sebagai Marie Russell
James Lafferty sebagai Michael Dumont
Miguel Sandoval sebagai Dr. Graham
Kate Siegel sebagai Marisol Chavez

Mungkin Anda Menyukai