Oo Nina Bobo (2014)

Oo Nina Bobo – Oo Nina Bobo adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 20 Maret 2014 dan dibintangi oleh Revalina S. Temat dan merupakan film horror pertama setelah Pocong 2.

Baca juga: Malam Suro di Rumah Darmo (2014)

Sinopsis Film Oo Nina Bobo

Oo.. Nina bobo bercerita tentang tragedi mengerikan yang menimpa sebuah keluarga. Hampir seluruh anggota keluarga tersebut ditemukan tewas secara mengerikan sekaligus misterius. Mereka adalah seorang ibu, bapak, dan anak perempuannya yang baru berumur enam tahun. Hanya ada satu orang yang selamat dari tragedy mengerikan tersebut yaitu seorang anak laki-laki berumur tujuh tahun bernama ryan. Yang pasti kejadian tersebut meninggalkan trauma yang mendalam bagi ryan.

Akibat kejadian itu ryan mengalami sebuah penyakit yang disebut sebagai post traumatic stress dissorder (ptosd). Trauma itu membuat ryan harus dirawat di sebuah panti. Selain itu, emosi ryan juga masih labil dan ia masih sering bermimpi buruk. Peristiwa berlanjut lima tahun kemudian, ketika psikiater karina datang menemui ryan.

Karina sendiri sedang membuat tesis untuk kepentingan s2-nya dan menjadikan ryan sebagai objek penelitiannya. Banyak pihak yang meyakini bahwa ryan sudah sembuh dari trauma yang pernah ia alami lima tahun yang lalu. Hal tersebut karena ryan sudah bertindak seperti orang normal dan ia terlihat sudah melupakan masa lalunya yang buruk. Namun sebagai psikiater, karina masih belum meyakini hal tersebut.

Untuk itulah karina ingin melakukan penelitian terakhir untuk membuktikan bahwa ryan memang sudah benar-benar sembuh dari rasa traumanya. Sehingga karina ingin membawa ryan untuk menghadapi kembali trauma terbesar dalam hidupnya yaitu kembali ke rumah lamanya yang dulu. Yang tidak lain adalah tempat dari pembantaian seluruh keluarganya. Ryan menerima ajakan tersebut. Awalnya ketika ryan baru menginjakan kakinya di tempat tersebut segalanya memang masih berjalan normal.

Perlahan karina mulai mempercayai apabila ryan memang sudah benar-benar sembuh dari traumanya. Namun lama kelamaan ryan mulai memperlihatkan tingkah yang aneh seperti sering menyendiri dan bermimpi buruk. Hingga suatu malam, ryan kembali bermimpi buruk. Sesuatu yang membuat karina menjadi panik.

Sehingga kemudian dia menyanyikan lagu nina bobo untuk menenangkan ryan seperti yang biasa dilakukan oleh ibu ryan. Namun karina tidak menyadari bahwa lagu tersebut ternyata membangkitkan sesuatuyang menjadi alas an tragedi lima tahun lalu bisa kembali terulang.

Detail Crew Film Oo Nina Bobo

Genre : Horor
Sutradara : Jose Poernomo
Produser : Gope T. Samtani
Penulis : Jose Poernomo
Durasi : 88 Menit
Pemeran :
Revalina S Temat sebagai Karina
Firman Ferdiansyah sebagai Ryan
Daniel Topan sebagai Bams
Mega Carefansa sebagai Mama Ryan
Agung Maulana sebagai Papa Ryan
Sinyo Syamsul Rizal sebagai Ryan kecil
Maizuri Zaskia Riyanti Maizuri sebagai Adik Ryan
Herry Noegroho

Mungkin Anda Menyukai