Paranormal Activity 5: The Marked Ones (2014)

Paranormal Activity 5: The Marked Ones – Paranormal Activity: The Marked Ones merupakan film horor supranatural 2014 Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Christopher B. Landon. Film ini dirilis pada 3 Januari 2014 di bioskop Amerika Serikat. Film ini juga termasuk dalam serial waralaba film horror Paranormal Activity, dan angsuran kelima dari seri tersebut.

Baca juga: Devil in the Dark (2017)

Sinopsis Film Paranormal Activity 5: The Marked Ones

Pada bulan Juni 2012, seorang pria muda lulusan SMA hidup bersama ayah, kakak dan neneknya di kota Oxnard, California. Dia mulai menikmati masa musim panas bersama sahabat dekatnya, Hector. Dalam sebuah apartemen yang terletak di lantai bawah tinggallah seorang wanita misterius bernama Ana, yang dianggap oleh semua orang sebagai penyihir.

Ketika Ana ditemukan tewas, Jesse dan Hector melihat bayangan Oscar yang melarikan diri dari tempat kejadian, menyangka kalau ia pelakunya. Mereka berdua kemudian menyelidiki apartemen itu, di mana mereka menemukan benda-benda sihir hitam, termasuk sebuah rekaman video pita VHS dan catatan yang bertuliskan “membuka pintu menuju tanah neraka”.

Setelah Jess, Hector dan Marisol mencoba sebuah ritual, kegiatan paranormal mulai hadir di apartemen Jesse. Suatu malam, mereka bertiga mulai berkomunikasi dengan sesuatu yang dilakukan lewat permainan. Jesse menemukan tanda gigitan aneh di bagian lengannya termasuk merasakan kekuatan super, terbukti ketika ia menghantam dua preman yang menyerangnya. Dia dan Hector pertama kali merasa bahwa kekuatan baru ini adalah “pemberian”.

Pada sebuah pesta, Jesse membawa seorang gadis ke apartemen Ana dan melakukan hubungan seksual lalu menemui Oscar, yang punya mata hitam berminyak dan ternyata ia juga memiliki bekas gigitan yang sama. Dia menjelaskan kepada Jesse bahwa kkini mereka hanya menunggu waktu yang tepat sebelum “sesuatu dalam tubuh mereka” mulai mengambil alih, dan jika mereka bunuh diri, maka orang-orang yang mereka kasihi tidak perlu menderita. Oscar pergi mendadak dan menghilang: ketika Jesse dan Hector mencarinya, Oscar ternyata bunuh diri dengan melompat dari gedung.

Mereka menemukan pintu jebakan di apartemen Ana, dan Jesse hampir ditarik masuk ke dalam pintu itu ketika mendengar gonggongan anjingnya Chavo, namun pintu itu mendadak tertutup dan Jesse melihat sekelebat bayangan hantu Katie dan Kristi.

Detail Crew Film Paranormal Activity 5: The Marked Ones

Genre : Horor
Sutradara : Christopher B. Landon
Produser : Jason Blum, Oren Peli
Penulis : Christopher B. Landon
Durasi : 84 Menit
Pemeran :
Andrew Jacobs sebagai Jesse
Richard Cabral sebagai Arturo
Carlos Pratts sebagai Oscar Hernandez
Gabrielle Walsh sebagai Marisol
Jorge Diaz sebagai Hector
Catherine Toribio sebagai Penelope
Noemi Gonzalez sebagai Evette
Gigi Feshold sebagai Natalie
David Saucedo sebagai Cesar Arista
Julian Works sebagai Pablo
Molly Ephraim sebagai Ali Rey
Katie Featherston sebagai Katie
Chloe Csengery sebagai Young Katie
Jessica Tyler Brown sebagai Young Kristi
Micah Sloat sebagai Micah

Mungkin Anda Menyukai