Pulau Hantu (2007)

Pulau Hantu (2007) – Pulau Hantu adalah film horor remaja yang diluncurkan pada 31 Oktober 2007 oleh MVP Pictures. Film Pulau Hantu ini disutradarai oleh Jose Purnomo yang sekalgus menjadi penulis film dan di bantu oleh Benny Akhmad Basuni.

Baca juga: Wewe (2015)

Sinopsis Film Pulau Hantu

Pulau hantu berkisah tentang 8 sahabat, yaitu dante (ricky harun), nero (abdurrachman arif), abel (bramasto), mario (yediael luntungan), meryl (ufara dzikri), radella (indri yanuarti), alisha (kartika ayuningtyas) dan tracy (rini oktaviani) yang berencana akan berlibur ke bunaken menggunakan kapal pesiar milik ayah abel tanpa ijin.

Di tengah jalan, ayah abel menelepon dan mengatakan perbuatan anaknya itu akan berubah menjadi sebuah bencana, karena kapal itu akan digunakan ayahnya untuk menjemput relasi bisnisnya. Namun, abel yang bandel malah membelokkan kapal itu ke sebuah pulau yang bernama pulau madara.

Dengan kekuasaan dan kekayaan abel, mereka dapat menguasai pulau tersebut dengan mudah, apalagi pulau tersebut tidak dihuni oleh penduduk, kecuali bapak pengelola resor, pak tandu, dan lasar.

Pak tandu memperingatkan untuk tidak pergi ke belakang pulau. Lasar juga menceritakan bahwa anaknya yang bernama tania menghilang di belakang pulau karena tenggelam, tetapi hingga saat ini mayatnya belum ditemukan.

Di hari kedua, 8 sahabat itu bermain jetski. Karena merasa tertantang, abel, dante, nero dan meryl pergi ke belakang pulai dengan menggunakan jetski, dan menemukan sebuah boneka yang ia temukan di laut.

Setelah kembali dari sana, jetski nero ternyata tersangkut oleh sesuatu yang mirip rambut manusia. Malam harinya, nero menyiapkan sesajen, sementara meryl mulai terobsesi dengan boneka tersebut.

Paginya, lasar bertemu dengan sesosok hantu berambut panjang saat ia akan memberikan sesajen di kuburan kosong. Hantu tersebut berusaha mencekik lasar. Radella yang sedang fitness juga berkali-kali bertemu dengan hantu berambut panjang. Meryl yang masih menyimpan boneka itu mulai merasa aura mistis yang dikeluarkan boneka itu. Meryl akhirnya membuangnya.

Kejadian aneh pun mulai berdatangan, dan satu persatu orang-orang di pulau tersebut meninggal karena serangan dari hantu berambut panjang, tidak terkecuali pak tandu dan lasar. Akhirnya, hanya tersisa 5 orang anak yang ada di pulau tersebut. Kemudian, ada kapal dari jawa yang berusaha menyelamatkan anak-anak yang dikabarkan hilang tersebut.

Namun, mereka tidak menemukan adanya kehidupan di pulau tersebut. Kelima sahabat yang tersisa juga tidak mengetahui adanya kapal yang menyelamatkan mereka. Sehingga mereka terjebak di pulau tersebut.

Detail Crew Film Pulau Hantu

Genre : Horor
Sutradara : Jose Poernomo
Penulis : Jose Poernomo, Benny Akhmad Basuni
Produser : Raam Punjabi, Raakhee Punjabi
Durasi : 89 menit
Pemeran :
Ricky Harun sebagaiDante
Kartika Ayuningtyas sebagai Alisha
Yediael Luntungan sebagai Mario
Indri Yanuarti sebagai Radella
Boy Rano sebagai Tandu
Rini Oktaviani sebagai Tracy
Abdurrahman Arif sebagai Nero
Bramasto sebagai Abel

Mungkin Anda Menyukai