Roh (The Evil Spirit) (2007)

Roh (The Evil Spirit)  – Roh merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Ben Hernandez ini dibintangi antara lain oleh Angel Bella, Ryan Delon, Putri Patricia, Zee Zee Shahab dan masih banyak lagi. Tayangan perdananya pada 11 Januari 2007.

Baca juga: Missing (2005)

Sinopsis Film Roh (The Evil Spirit)

Roh menceritakan tentang sekelompok remaja yang sedang kemping di hutan perkemahan. Salah satu dari remaja itu, ririn (zhe zhe shahab) dan andi (renaldo thompson) dikejutkan oleh datangnya arwah penasaran ketika mereka sedang berduaan. Ririn kemudian dirasuki oleh arwah penasaran tersebut.

Ririn yang kondisinya semakin gawat akhirnya di bawa ke rumah sakit. Di sana mereka bertemu dengan bramantio (tabah penemuan) yang mengatakan bahwa ririn hanya bisa diselamatkan dengan mencari sumber penyebab ia kerasukan dan menghilangkannya. Akhirnya, andi dibantu beberapa polisi untuk melakukan penelusuran di tempat ririn kerasukan. Tetapi terlambat, ririn akhirnya meninggal.

Nadya (rini yulianti) adalah teman dekat ririn yang memiliki kekasih bernama gilang (ryan delon) yang super sibuk. Nadya selalu menyalahkan dirinya atas kematian ririn. Setelah mengganggu ririn, ternyata arwah penasaran tersebut memilih nadya sebagai target selanjutnya.

Nadya mengalami banyak kejadian aneh seperti lampu yang bergoyang, hingga sekop yang jatuh tanpa ada penyebab yang pasti. Nadya mengeluhkan hal tersebut pada gilang yang tentu saja tidak percaya dengan kata-kata nadya. Nadya menjadi paranoid, sampai meminum pil tidur berlebihan.

Tidak tahan, akhirnya ia melakukan penyelidikan sendiri, dan menemukan bahwa kejadian-kejadian yang menimpa ririn dan dirinya mengacu pada seorang gadis bernama bella (putri patricia) dan dodo (zaenal abidin domba).

Detail Crew Film Roh (The Evil Spirit)

Genre : Horor
Sutradara : Atok Suharto
Penulis : Kresnha Ahmad
Produser : Madhu S Mahtani, Sagar Mahtani, Hasok Soebroto
Durasi : 112 menit
Pemain : Angel Bella, Ryan Delon, Zainal Abidin Domba, Irul Luthan, Putri Patricia, Tabah Penemuan, Rini Yulianti, Renaldo Thompson, Zee Zee Shahab

Mungkin Anda Menyukai