Rumah Dara (2010)

Rumah Dara – Rumah Dara merupakan film horor jagal dari Indonesia yang dirilis pada tanggal 22 Januari 2010. Film yang bersemboyan “Horor menemukan seorang ibu” ini disutradarai oleh Mo Brothers dan dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai tokoh utama.

Baca juga: Pocong Jalan Blora (2009)

Sinopsis Film Rumah Dara

Sinopsis film rumah dara mengawali kisahnya dengan video seorang perempuan yang mengajarkan tiga anaknya untuk membunuh seorang pria yang diberi penutup kepala. Adegan berikutnya adalah mengenai adjie (ario bayu) dan astryd (sigi wimala) yang sedang hamil, mereka akan pergi ke australia untuk memulai hidup baru. Adjie dan astryd diantar oleh eko (dendy subangil), alam (mike muliandro), dan jimmie (daniel mananta) ke bandara.

Mereka lalu mampir ke tempat ladya (julie estelle) untuk mengajaknya ikut serta mengantar adjie. Di tengah jalan, mereka bertemu dengan seorang perempuan cantik bernama maia (imelda therinne). Ia mengaku bahwa ia baru saja dirampok. Karena merasa iba, kelompok tersebut berniat untuk mengantarkan maia pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, maia mengajak mereka semua untuk mampir ke rumah dan bertemu dengan ibunya, dara (shareefa daanish). Dara mempersilahkan masuk dan menjamu mereka dengan makanan enak.

Dara juga memberikan suatu ramuan kepada astryd untuk membuat bayinya tetap sehat. Semua orang di sana menyantap makan malamnya, kecuali astryd dan adjie yang lebih memilih untuk istirahat di lantai atas. Sembari makan, maia memperkenalkan dua kakak lelakinya, adam (arifin putra) dan armand (ruli lubis).

Seusai menyantap makanan, satu persatu tamu yang berada di meja makan tertidur pingsan. Ternyata, dara memberi mereka obat tidur. Selang beberapa lama, alam terbangun dan menemukan dirinya berada di ruang makan berdua dengan maia. Maia berkali-kali menggoda alam, namun ia malah menanyakan keberadaan ladya, yang tentu saja membuat maia marah dan berusaha menyayat alam dengan pisau. Suami istri adjie dan astryd yang melihat kejadian tersebut berusaha untuk melarikan diri. Astryd dapat selamat dengan bersembunyi di dalam kamar, sementara kaki adjie dipatahkan adam.

Di tempat lain, ladya, eko dan jimmie disekap di sebuah ruangan yang gelap. Ladya yang paling dekat dengan lubang pintu melihat alam yang disiksa dan dipotong-potong oleh armand. Ladya mendapat giliran untuk disiksa selanjutnya, namun ia dapat melarikan diri dan membebaskan eko dan jimmie.

Mereka berlari ke luar rumah dan menemukan mobil dengan plat d 461 ng yang membawa potongan tubuh manusia yang akan dibawa pergi. Kejadian mengerikan terus terjadi, dan satu persatu teman ladya terbunuh dengan sadis. Kebenaran mulai terungkap ketika beberapa polisi datang ke rumah itu dan menemukan foto dara di tahun 1889, dan wajahnya masih tetap sama.

Detail Crew Film Rumah Dara

Genre : Horor
Sutradara : The Mo Brothers
Penulis : The Mo Brothers
Produser : Delon Tio, Greg Chew, James Toh, Fredie Yeo
Durasi : 95 menit
Pemeran :
Shareefa Daanish sebagai Dara
Julie Estelle sebagai Ladya
Imelda Therinne sebagai Maya
Sigi Wimala sebagai Astrid
Arifin Putra sebagai Adam
Mike Muliadro sebagai Alam
Ario Bayu sebagai Adjie
Ruli Lubis sebagai Armand
Daniel Mananta sebagai Jimmie
Dendy Subangil sebagai Eko
Aming sebagai Mecia

Mungkin Anda Menyukai