Sarang Kuntilanak (2008)

Sarang Kuntilanak – Sarang Kuntilanak merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2008 yang disutradarai oleh Ian Jacobs. Film ini akan dibintangi antara lain oleh Zidni Adam Zawas, Ayu Andhika, Elena Lubis, Ikbal Azhari, Diah Cempaka Sari, dan Renny Umari.

Baca juga: Tiren: Mati Kemaren (2008)

Sinopsis Film Sarang Kuntilanak

Film sarang kuntilanak bercerita tentang empat sahabat yaitu norman, martha, vero dan willy. Mereka adalah keempat sahabat yang tengah disibukan dengan tugas akhir kuliah mereka. Kemudian mereka memutuskan untuk membuat sebuah film dokumenter. Namun mereka semua tidak ingin membuat sebuah film dokumenter yang biasa-biasa saja. Hingga kemudian mereka mendengar kabar tentang sebuah desa bernama kalimati.

Ternyata desa tersebut menyimpan tragedi masa lalu. Tragedi tersebut adalah dua puluh warga disana ditemukan terbunuh dengan kondisi yang mengerikan. Sampai sekarang penyebab dari terbunuhnya dua puluh warga tersebut masih menjadi misteri. Mengetahui tentang misteri tersebut membuat keempat sahabat itu menjadi tertarik. Mereka pun memutuskan untuk membuat film dokumenter di tempat tersebut.

Kemudian mereka menjelaskan rencana tersebut kepada salah satu dosen mereka. Mendengarnya, dosen tersebut langsung melarang mereka untuk datang ke tempat tersebut. Dosen itu meyakini bahwa tempat itu terlarang sekaligus berbahaya untuk didatangi. Mereka semua yang rasional tentu tidak percaya dengan hal tersebut. Kemudian mereka berempat sepakat untuk mendatangi tempat tersebut.

Setelah sampai di desa kalimati ternyata tempat tersebut tak ubahnya desa mati karena tak ada satupun orang yang masih tinggal disana. Sepertinya tragedi masa lalu membuat semua orang takut untuk memilih tinggal disana. Tanpa takut, keempat sahabat tersebut kemudian membuat film dokumenter di desa tersebut. Semua berjalan lancar dan normal bahkan hingga film dokumenter tersebut selesai dibuat.

Mereka kemudian memutuskan untuk pulang. Namun ada satu hal yang ternyata tidak diketahui oleh ketiga sahabat tersebut. Yaitu salah satu sahabat mereka yaitu vero ternyata menemukan kalung di pinggir sungai dan memutuskan untuk membawanya pulang. Dan itulah awal dari semua malapetaka.

Setelah mereka pulang, satu demi satu dari mereka semua mendapatkan teror mengerikan dari sosok kuntilanak. Mereka terus dihantui oleh rasa takut dengan teror tersebut. Mereka kemudian menyadari bahwa mungkin teror dari sosok inilah yang membawa tragedi di masa lalu bagi desa kalimati. Mereka harus mengembalikan kalung yang diambil vero atau nyawa mereka akan menjadi taruhannya.

Detail Crew Film Sarang Kuntilanak

Genre : Horor
Sutradara : Ian Jacobs
Produser : Evry Wanda
Penulis : Ery Sofid
Durasi : 90 menit
Pemain : Zidni Adam Zawas, Ayu Andhika, Elena Lubis, Ikbal Azhari, Diah Cempaka Sari, Renny Umari

Mungkin Anda Menyukai