Scream

Scream

Scream adalah sebuah film horor yang sebagian besar berlokasi di Santa Rosa (California). Film yang disutradarai oleh Wes Craven ini pemainnya antara lain adalah David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, Matthew Lillard, Rose McGowan, Skeet Ulrich, Drew Barrymore, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 20 Desember 1996. Film ini adalah serial pertama dari Serial film Scream.

Cerita film diawwali dengan pembunuhan brutal atas dua murid SMU, Casey Becker, dan kekasihnya Steve, teman satu sekolah Sidney Prescott. Waktu tragedi ini benar-benar menjadi masa yang sulit untuk Sidney, yang mana beberapa hari lagi diketahuinya adalah setahun setelah Ibunya diperkosa dan dibunuh. Malamnya ia ditelepon oleh orang yang sama yang telah membunuh Casey dan Steve, seorang pria misterius dengan topeng hantu dan jubah hitam bernama Ghostface. Ghostface meneror Sidney baik di telepon maupun di rumah Sidney. Dalam kepanikan, dan di kondisi ketakutan, ia menduga kekasihnya, Billy Loomis, sebagai penyerang dirinya. Karena ayahnya pergi untuk urusah bisnis, di malam ia diserang ia menginap di rumah temannya, Tatum dan kakaknya Dwight “Dewey” Riley, deputi kepolisian setempat. Saat disana, ia menerima sebuah telepon lagi dari Ghostface, yang mengatakan bahwa Sidney telah “menunjuk orang yang salah lagi yang menandakan bahwa pria yang diduganya sebagai pembunuh Ibunya, Cotton Weary, tidak bersalah sama sekali. Telepon itu membuat Billy terbukti bersih dan mengalihkan seluruh kecurigaan polisi kepada ayah Sidney yang dikathui menghilang.

Sidney dipaksa terus-menerus untuk mau diwawancarai seputar penyerangannya oleh seorang reporter ambisus, Gale Weathers. Gale bertanggung jawab untuk bukunya yang menerangkan bahwa Cotton Weary dan ibu Sidney mempunyai hubungan dan menyebut Sidney sebagai pembohong yang sebenarnya, mengarahkan pada ketidak sukaan pada Gale dari Sidney, dan sebaliknya.

Ketika konfirmasi polisi menerangkan pembunuhnya masih bebas, SMU lokal tersebut dihentikan sementara untuk alasan keamanan, membuat sekolah menjadi sepi. Di penutupan sekolah untuk dikunci, kepala sekolah SMU tersebut dibunuh di kantornya sendiri. Tidak mengetahui fakta itu, kekasih Tatum, Stuart “Stu” Macher mengadakan pesta; yang turut mengundang Billy dan Sidney yang hubungannya sedang renggang, yang mengarahkan pada interaksi seksual antar mereka. Dan seorang maniak film, Randy Meeks, yang menjelaskan kepada para pengikut pesta mengenai cara-cara yang diperlukan karakter film horor untuk bertahan hidup. Lalu, Tatum yang pergi ke garasi untuk mengambil bir, dibunuh oleh Ghostface.

Pemeran

– Neve Campbell sebagai Sidney Prescott
– Couerteney Cok Arquetella sebagai Gale Weathers
– David Arquetella sebagai Deputy Dwight
– Rose McGowan sebagai Tatum Riley
– Skeet Ulrich sebagai Billy Lomis
– Matthew Lillard sebagai Stuart
– Jamie Kennedy sebagai Randy Meeks
– Drew Barrymore sebagai Casey Becker
– Henry Winkler sebagai Principal Arthur Himbry
– Joseph Whipp sebagai Sherif Burker
– Lawrence Henct sebagai Neil Prescott
– W. Earl Brown sebagai Kenneth
– Kevin Patrick Walls sebagai Steven Orth

Mungkin Anda Menyukai