Takut: Faces of Fear (2008)

Takut: Faces of Fear – Takut: Faces of Fear merupakan film antologi horor dari Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film ini dibintangi antara lain oleh Dinna Olivia, Fauzi Baadila, Marcella Zalianty, Shanty, Lukman Sardi, Eva Celia Latjuba, dan Mike Muliadro. Film ini diputar secara premier di Indonesia Internasional Fantastic Film Festival (iNAFFF) 2008 pada tanggal 14-23 November 2008 di Jakarta dan di Bandung tanggal 28-30 November 2008 yang diadakan oleh jaringan bioskop Indonesia Blitzmegaplex. Berbagai macam jenis film horor ditawarkan di festifal tersebut, di mana Takut menjadi salah satu film yang menjadi pusat perhatian.

Baca juga: Hantu Aborsi (2008)

Sinopsis Film Takut: Faces of Fear

Takut: facec of fear adalah sebuah film omnibus dengan enam cerita berbeda dengan mengusung tema horor sebagai penghubung antar semua film.

Show unit.

Takut: facec of fear mengisahkan tentang sepasang kekasih yang akan menikah tidak lama lagi. Mereka adalah bayu (lukman sardi) dan dinna (marcela zalianty). Sebenarnya dinna sudah pernah menikah dengan andre (donny alamsyah) dan menghasilkan seorang putri bernama shira. Suatu kali, bayu yang sedang akan kembali ke dalam rumah dikagetkan dengan lampu rumah yang menyala. Bayu menduga rumahnya telah dimasuki perampok. Kemudian bayu membawa sebilah pisau dan masuk ke dalam rumah. Ternyata dugaan bayu salah karena yang berada di dalam rumah ternyata shira yang hanya berniat ingin mengagetkannya saja. Namun itu sudah terlambat karena bayu telah menusuk shira yang ia duga perampok tersebut dan membuatnya meninggal dunia. Bayu kemudian berniat untuk menyembunyikan mayat shira namun itulah awal dari semua teror.

Titisan naya.

Adalah naya (dinna olivia) yang selalu berpikir rasional dan modern. Hal tersebut tidak lepas karena ia dibesarkan di ibukota. Hingga suatu ketika naya harus menginap di rumah keluarga besarnya yang masih menjunjung tinggi adat kejawen. Bahkan di malam tersebut mereka akan melakukan ritual pencucian keris. Naya menganggap hal tersebut adalah konyol. Hingga kemudian roh lelulur menunjukan eksistesinya kepada naya.

Peeper.

Bambang (epy kusnandar) adalah seorang cleaning servis yang memiliki hobi mengintip wanita. Suatu kali ia mendapatkan tiket gratis untuk menonton pertunjukan wayang. Bambang berhasrat untuk mengintip penari jawa yang sangat cantik. Setelah pertunjukan selesai, bambang melakukan kebiasannya tersebut. Namun ternyata itu adalah awal dari semua petaka karena bambang akan kehilangan bola matanya.

The list.

Sepasang mantan kekasih yaitu andre (fauzi baadila) dan sarah (shanty) saling membenci satu sama lain. Hingga kemudian mereka memutuskan untuk menggunakan ilmu hitam dan santet untuk menyerang satu sama lain. Namun ada satu hal yang tidak mereka tahu yaitu mereka menggunakan dukun santet yang sama.

The rescue.

Ledakan sebuah laboratorium membuat sebuah virus berbahaya menjangkiti jakarta. Virus tersebut membuat yang mereka yang terinfeksi tak ubahnya zombie yang haus darah. Hanya ada dua orang yang masih belum terinfeksi virus tersebut yaitu gadis (eva celia) dan anton (sogi indraduaja). Tim penyelamat pun diperintahkan untuk mengevakuasi mereka berdua dari kepungan para zombie yang memenuhi kota tersebut.

Dara.

Dara (shareefa danish) adalah seorang juru masak serta pemilik restoran mahal. Sebuah makan malam yang didatangi oleh tiga pria yang menyukainya menjadi malam penuh teror. Karena ternyata dara hendak menjadikan mereka semua bahan makanan untuk restoran miliknya dengan cara membunuh mereka semua.

Detail Crew Film Takut: Faces of Fear

Genre : Horor
Sutradara : Rako Prijanto, Mo Brothers, Robby Ertanto Soediskam, Ray Nayoan
Penulis : Mo Brothers, Raditya Sidharta, Brian Yuzna, Rako Prijanto
Durasi : 91 menit
Pemeran :
Marcella Zalianty sebagai Dinna
Lukman Sardi sebagai Bayu
Donny Alamsyah sebagai Andre
Dinna Olivia sebagai Naya
Shanty sebagai Sarah
Fauzi Baadila sebagai Andre
Epy Kusnandar sebagai Bambang
Wiwid Gunawan sebagai Sarpanaka

Mungkin Anda Menyukai