Terowongan Casablanca (2007)

Terowongan Casablanca (2007) – Terowongan Casablanca merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradari oleh Nanang Istiabudi ini dibintangi antara lain oleh Asha Syara, Ray Sahetapi, Titi Qadarsih,Aldiansyah dan Jupiter.

Baca juga: Lentera Merah (Kebenaran Harus Terungkap) 2006

Sinopsis Film Terowongan Casablanca

Terowongan casablanca, film yang menceritakan tentang teror yang terjadi di terowongan casablanca. Adalah astari (asha shara), gadis sma yang cantik dan santun. Ia memiliki pacar bernama refa (nino fernandez) yang membuat masa sma-nya begitu manis. Dalam pesta kelulusan sekolah, astari sangat terlarut dalam hingar-bingar pesta tersebut hingga ia yang lugu mampu terbujuk rayuan refa untuk memberikan keperawanannya. Terenggut sudah kesucian astari.

Tidak lama berselang, astari kaget mengetahui dirinya hamil karena refa. Rasa kaget itu berubah menjadi rasa khawatir saat tahu refa akan melanjutkan sekolahnya di luar negeri. Kesedihan astari kian bertambah saat orangtua refa meminta astari untuk menggugurkan kandungannya. Refa kabur dan sulit ditemukan.

Suatu hari akhirnya astari dan refa bertemu. Alih-alih mendapati refa yang akan bertanggungjawab, astari justru dibawa ke seorang dukun beranak untuk digugurkan kandungannya.

Namun sebelum proses aborsi itu selesai, astari sadar dan berhasil kabur. Namun karena darah yang mengucur kian banyak, astari pun jatuh pingsan. Karena panic, refa pun segera menguburkan astari yang masih hidup bersama janinnya di pemakaman casablanca yang saat ini telah dibangun terowongan underpass antara kuningan-casablanca.

Semenjak kejadian itu, refa dan teman-temannya kerap diteror oleh sesosok wanita berpakaian warna merah yang diyakini sebagai arwah astari yang masih bergentayangan dan dendam kepada refa. Satu per satu sahabat refa meninggal dengan cara tidak wajar. Ketakutan refa semakin menjadi saat hasil rekaman lagu refa dan bandnya memperdengarkan suara kuntilanak.

Kekasih baru refa, agnes (ardina rasty) merasa ada yang ganjil dengan kejadian tersebut. Begitu juga dengan orangtua refa yang ikut terusik. Tidak hanya kepada refa dan orang-orang terdekatnya, arwah astari juga menampakkan diri kepada para pengendara yang tengah melintasi terowongan casablanca. Karena merasa tidak nyaman, orangtua refa akhirnya mengutus seorang paranormal (ki joko bodoh) untuk menaklukkan arwah astari yang lebih dikenal dengan kuntilanak merah.

Detail Crew Film Terowongan Casablanca

Genre : Horor
Sutradara : Nanang Istiabudi
Produser : Shankar RS
Penulis : Fladhin Martha
Durasi : 90 menit
Pemeran :
Asha Shara sebagai Astari
Nino Fernandez Nino Fernandez sebagai Refa
Aldiansyah Taher
Ray Sahetapy
Ki Joko Bodo
Titi Qadarsih

Mungkin Anda Menyukai