The Channel

The Channel – The Channel merupakan film bergenre Drama, Horror, Thiller dari Korea Selatan yang di sutradari oleh Yeon Sang-ho dan ia pun juga sebagai penulis film The Channel. Film The Channel ini di produseri oleh Suh Youngjoo, Lee Dong-ha, Yeon Sang-ho dan pemain bintangnya Ryu Seung-ryong, Shim Eun-kyung, Lee Joon.

Baca juga: Oops Ada Vampir

Riview Film The Channel

Bertempat di Stasiun Seoul dan sekitarnya, seorang pria yang tampak kasar, yang sedang tidur, menjadi pemicu terjadinya zombie apocalypse. Melalui kejadian inilah seorang wanita muda yang sedang melarikan diri harus mencoba untuk bertahan hidup di dunia yang memperlakukan dirinya sebagai orang buangan. Cerita film ini berpusat pada dua karakter utama: Suk-gyu (pengisi suara oleh Seung-ryong Ryu), seorang ayah yang mencari anak perempuannya yang melarikan diri (Hye-Sun, pengisi suara oleh Shim Eun-kyung), yang kemudian menemukan bahwa anaknya telah menjadi seorang pelacur. Ketika ia hampir bertemu kembali dengan anaknya, sebuah wabah zombie menyerang Seoul.

Film ini dimulai dengan menampilkan bagian depan bangunan terminal Stasiun Seoul yang penuh dengan manusia-manusia yang berdarah-darah yang tergeletak. Seorang pria muda yang modern sedang menjelaskan pada temannya tentang keyakinannya akan pelayanan kesehatan universal. Ia kemudian melangkah ke depan untuk melihat sesuatu tapi kemudian mengacuhkannya setelah melihat bahwa itu hanyalah seorang gelandangan yang bau. Adik pria yang sekarat itu berlari-lari mencari pertolongan orang-orang, tetapi orang-orang menolak untuk membantunya. Ia juga tidak disukai oleh para pekerja sosial, direndahkan oleh para petugas kepolisian dan dihajar oleh segerombolan preman.

Pria tua ini kemudian menjadi seorang zombie buas yang haus darah, menyebabkan kekacauan yang melanda keseluruhan stasiun, pertama di antara orang-orang yang berjongkok di koridor dan kemudian di antara orang-orang yang berada di sekitar terminal. Di keadaan seperti inilah para protagonis muncul. Hye-sun baru saja melarikan diri dari kehidupannya yang memperbudak di bordil, dan sekarang tinggal bersama dengan pacarnya yang tidak berguna, Ki-woong (pengisi suara oleh Lee Joon), yang mencari nafkah dengan menawarkan Hye-sun sebagai pelacur secara online.

Setelah bertengkar mengenai hal ini, keduanya berpisah dan terbawa dalam kekacauan yang timbul di Stasiun Seoul. Hye-sun menyaksikan dari dekat dan akhirnya berhasil melarikan diri dari pertumpahan darah di kantor polisi setempat, sementara Ki-woong yang mencari Hye-sun dibantu oleh kemunculan Suk-gyu. Ketiga orang tersebut berlari mengitari kota untuk melarikan diri dari para zombie dan akhirnya bertemu dengan satu sama lain. Tetapi tepat saat itu, mereka masuk ke dalam skema tindakan yang diambil pemerintah untuk melawan apa yang pemerintah anggap sebagai pemberontakan. Para zombie dan orang-orang yang selamat terhalang oleh barikade tentara lengkap dengan senjata, tank, meriam air, dan amunisi.

Detail Crew Film The Channel

Genre : Drama, Horror, Thiller
Sutradara: Yeon Sang-ho
Produser: Suh Youngjoo, Lee Dong-ha, Yeon Sang-ho
Penulis: Yeon Sang-ho
Durasi : 92 menit

Mungkin Anda Menyukai