The Conjuring

The Conjuring – Sinopsis Film The Conjuring merupakan film Horor Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh James Wan. Film ini dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson, yang berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren, dan diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren, pengalamannya juga mengilhami kisah Amityville Horror.

Baca juga : Apartment 1303

Sinopsis Film The Conjuring

Film the conjuring bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah yang berhantu. Pada tahun 1970, debblie (morgana may), camila (amy tipton), dan seorang pria muda bercerita pada ed (patrick wilson) dan lorraine warren (vera farmiga) tentang pengalaman mereka bersama sebuah boneka bernama annabelle. Boneka tersebut dipercaya telah dirasuki hantu.

Adegan film the conjuring berlanjut ke tahun 1971, saat roger (ron livingston) dan carolyn perron (lily taylor) pindah ke sebuah rumah pertanian di harrisville, rhode island. Mereka pindah dengan lima putri mereka yaitu andrea (shanley caswell), nancy (hayley mcfarland), christine (joey king), cindy (mackenzie foy), dan april (kyla deaver). Selama hari pertama pindahan, semuanya tampak berjalan lancar meskipun anjing mereka sadie menolak masuk ke dalam rumah.

Kejadian tak biasa kemudian terjadi, termasuk semua jam yang berhenti tepat pada pukul 3:07 pagi dan sadie ditemukan meninggal di halaman belakang. Malam tersebut, nancy dan christine terbangun saat roh membanting pintu dan berkata, “aku ingin keluargamu mati”. Carolyn sedang melipat pakaian malam itu saat dia mendengar suara tepuk tangan. Dia melakukan investigasi dan semua lukisan di dinding jatuh dan hancur di lantai. Dia turun ke bawah dan menemukan pintu ruang bawah tanah terbuka. Saat ia masuk ke dalamnya, dia terjebak di sana dengan roh yang bertepuk di sampingnya. Pada waktu yang bersamaan, andrea dan cindy diserang oleh makhluk halus di lemari pakaian.

Carolyn memutuskan untuk menghubungi investigator paranormal yaitu ed dan lorraine warren. Mereka melakukan investigasi dan menyimpulkan bahwa rumah tersebut membutuhkan sebuah upacara pengusiran setan, tapi mereka membutuhkan izin dari gereja katolik dan bukti sebelum melakukannya.

Ed dan lorraine kemudian menemukan sejarah dari rumah tersebut. Rumah itu dulunya dimiliki oleh penyihir bathsheba, kerabat dari mary eastey, yang mengorbankan anaknya untuk setan. Ia bunuh diri di tahun 1863 setelah mengutuk semua orang yang ingin mengambil tanahnya. Keluarga perron selanjutnya memutuskan untuk mengungsi ke sebuah hotel. Namun saat kembali ke rumah, anak-anak mereka diserang oleh makhluk halus.

Carolyn yang dirasuki oleh roh bathsheba membawa dua putrinya, christine dan april dan kembali ke rumah. Carolyn juga mencoba menusuk christine dengan gunting. Setelah menundukkan carolyn, dan mengikatnya di kursi, ed memutuskan untuk melakukan pengusiran setan sendiri. Carolyn melarikan diri dan mencoba membunuh april. lorraine kemudian mencoba mengalihkan perhatian carolyn dengan mengingatkan tentang kenangan spesial bersama keluarganya. Ed kemudian menyelesaikan upacara pengusiran setan.

Detail Crew Film The Conjuring

Genre : Horor
Sutradara : James Wan
Penulis : Chad Hayes, Carey Hayes
Produser : Tony DeRosa-Grund, Peter Safran, Rob Cowan
Durasi : 112 menit
Pemeran :
Vera Farmiga sebagai Lorraine Warren
Patrick Wilson sebagai Ed Warren
Lili Taylor sebagai Carolyn Perron
Ron Livingston sebagai Roger Perron
Shanley Caswell sebagai Andrea Perron
Hayley McFarland sebagai Nancy Perron
Joey King sebagai Christine Perron
Mackenzie Foy sebagai Cindy Perron
Kyla Deaver sebagai April Perron
Shannon Kook sebagai Drew
John Brotherton sebagai Brad
Sterling Jerins sebagai Judy Warren
Marion Guyot sebagai Georgiana Moran
Steve Coulter sebagai Father Gordan
Joseph Bishara sebagai Bathsheba

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.