The Orphanage

The Orphanage

The Orphanage

Film ini bermula disaat Laura, sang ibu, anak angkatnya, Simon, dan juga suaminya, Carlos, memutuskan untuk tinggal di panti asuhan tempat dulu Laura dirawat. Laura berniat untuk kembali menghidupkan kembali panti asuhan tersebut untuk menampung anak-anak yang tidak beruntung, tapi tampaknya panti asuhan tersebut ingin berbagi kisah kelamnya kepada Laura.

Baca juga

 

Sinopsis.

Dalam salah satu kesempatan Laura menemani Simon bermain di gua dekat mercusuar. Gua ini hanya bisa di datangi saat air laut surut, dan akan dipenuhi oleh air saat air laut pasang. Di dalam goa ini, terlihat Simon seperti sedang berbicara dengan seseorang. Namun saat diperiksa, Laura tak menemukan siapapun.

Sepanjang jalan pulang kembali ke rumah, ternyata Simon meninggalkan jejak berupa cangkang kerang sebagai penuntun jalan ke rumahnya. Katanya, agar teman barunya bisa ikut ke rumahnya dan bermain bersamanya. Lagi-lagi Laura dan Carlos meanggapi hal itu sebagai imaginary friends –nya Simon.

Malamnya, Laura dikunjungi oleh seorang nenek tua bernama Benigna Escobedo, seorang pekerja social yang membawa dokumen mengenai Simon. Dari informasi yang dibawa Benigna ini, penonton jadi mengetahu bahwa ternyata Simon mengidap HIV, dan dia bukan darah daging Laura dan Carlos. Simon anak adopsi.

Merasa tak nyaman dengan sikap Benigna, Laura menolak berbincang lebih lama dengan Benigna dan menyuruhnya pergi. Namun di tengah malam, Laura justru diganggu oleh kehadiran Benigna dalam gudang penyimpanan batubara , walau kemudian Benigna berhasil kabur.

Setelah kejadian ini, situasi aneh mulai bermunculan di rumah Laura, salah satunya adalah bertambahnya 6 orang teman baru Simon yang tak terlihat Laura dan Carlos. Simon menggambarkan wujud teman-temannya di atas kertas. Seorang diantaranya adalah sosok anak yang menutupi kepala hingga lehernya dengan karung gandum, dan hanya menyisakan lubang untuk mata saja. Nama anak bertopeng karung itu, Tomas.

Film horor ini di tayangkan petama kali pada tahun 2007 dengan tema fil yang berbeda dengan film horor lainnya. Dalam taynagn film ini berdurasi 1 jam 45 menit.

 

 

Mungkin Anda Menyukai