The Wall (2007)

The Wall (2007) – The Wall merupkan film horor tahun 2007 dari Indonesia. Film yang disutradarai oleh Kumar Pareek ini dibintangi antara lain oleh Rifky Balweel, Savira Crith, Deriel Jaqueline, Defry Padhayangan, dan Nessa Sadin. Film ini ditayangkan perdananya pada 13 September 2007.

Baca juga: Angkerbatu (2007)

Sinopsis Film The Wall

The wall, menceritakan tentang pembuatan sebuah film horor. Adalah om yudo (ray sahetapy) produser film yang selalu merugi. Suatu kali ia meminta seorang penulis skenario terkenal bernama sabrina (nessa sadin) untuk menuliskan naskah horor untuk film terbarunya. Sabrina pun mengutarakan niatnya bahwa ia harus menulis cerita horor di tempat horor agar ia dapat mendalami cerita.

Ia meminta untuk menulis naskah horor tersebut di villa kubang yang terkenal angker karena sebelumnya telah ditemukan 5 anak muda yang terbunuh secara misterius dengan kondisi jidat yang bolong. Berita kematian itu memang sangat menghebohkan, sehingga membuat sabrina ingin sekali menulis skenario di tempat itu. Mendengar permintaan itu, om yudo sangat terkejut. Namun sabrina tetap bersikeras.

Sabrina mengatakan bahwa ia membutuhkan suasana yang menegangkan untuk dapat menulis cerita horor. Akhirnya sabrina memang menulis skenario di villa tersebut. Ia membawa segala benda mistis untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Dan terbukti, selama penulisan skenario, sabrina mengalami banyak kejadian aneh.

Sepuluh hari kemudian, sabrina mendatangi om yudo untuk menyerahkan naskah. Secara misterius ia meminta agar om yudo menggunakan villa kubang sebagai latar utama film. Lagi-lagi om yudo dikejutkan dengan ide aneh sabrina. Yang tidak kalah terkejut lagi adalah dua bintang remaha yang akan memerankan film tersebut, mischa (deriell jaquline) dan fathan (rifky balweel).

Sulit bagi mereka untuk bisa menerima permintaan sabrina. Bagaimana mungkin mereka membuat film horor di lokasi yang benar-benar horor? Sementara itu, seorang sutradara ambisus, mr. D (defry) menyambut usulan sabrina dengan yakin. Baginya menggunakan lokasi yang angker untuk latar film horor akan menimbulkan sensasi.

Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan, mereka pun sepakat untuk membuat film horor di villa kubang tersebut. Dan berangkatlah mereka. Setibanya di villa kubang, mereka disambut oleh sabrina yang telah sampai di sana lebih dulu. Satu demi satu kejadian mengerikan pun mulai terjadi saat mereka akan memulai pembuatan film. Semuanya berawal dari penemuan mayat sabrina yang telah membusuk di kamarnya, seperti sudah berminggu-minggu.

Detail Crew Film The Wall

Genre : Horor
Sutradara : Kumar Pareek
Penulis : B. Erasully
Produser : Hilman Hariwijaya, Nessa Sadin
Durasi : 90 menit
Pemeran :
Rifky Balweel sebagai Fathan
Ray Sahetapy sebagai Pak Yudo
Nessa Sadin sebagai Sabrina
Deriell Jaqueline sebagai Mischa
Savira Crith sebagai Olla
Donny Damara sebagai Surya (Kakek Fathan)
Defri sebagai Mr D
Catherine Manggoh sebagai Sundari, Hantu

Mungkin Anda Menyukai