The Wishing Stairs

The Wishing Stairs

The Wishing Stairs – Film horor korea yang satu ini mengangkat tema tentang legenda sebuah tangga yang bisa mengabulkan permintaan. Syaratnya hanya menaiki tangga tersebut sampai ke anak tangga ke 29 kemudian ucapkan permintaanmu.

Suatu ketika ada sebuah kompetisi di sebuah sekolah ballet, dimana pemenangnya akan diberangkat ke Rusia untuk belajar ballet disana. Karena kompetisi tersebut, persahabatan dua orang siswi di sekolah tersebut hancur karena saling bersaing untuk jadi pemenangnya.

Baca juga

Persaingan pun dimulai, bahkan mereka juga berlomba menaiki tangga yang konon katanya bisa mengabulkan permintaan. Sampai akhirnya, salah satu diantara mereka berdua meninggal dunia dan menghantu siswi lainnya.

Suatu hari datanglah pengumuman mengenai pertandingan balet nasional dengan hadiah pertama berupa beasiswa sekolah balet ke Russia. Baik So Hee maupun Ji Seong sama-sama bersemangat dan berhasrat untuk memenangkan beasiswa ini. Namun karena pengajar balet mereka tampaknya lebih berpihak kepada So Hee, timbullah sedikit rasa iri di hati Ji Seong yang merebak menjadi kekhawatiran akan hasil pertandingan kelak.

Ji Seong yang teramat ingin menang dan memerankan tokoh “Giselle” di pertandingan itu pun memohon dengan sepenuh hatinya di tangga sekolah. Konon kabarnya, keinginan apapun yang diucapkan dengan sungguh-sungguh di tangga sekolah ini akan terwujud. Dan ternyata memang benar! Keinginan Ji Seong pun terkabul. So Hee yang merupakan kandidat kuat pemenang pertandingan mengalami cidera sehingga Ji Seong lah yang akhirnya mendapatkan beasiswa itu. Tak cukup sampai di situ, So Hee pun ditemukan tewas setelah melompat dari gedung rumah sakit tempatnya dirawat.

Ji Seong sangat sedih dan kehilangan atas kepergian sahabatnya. Namun ternyata ada yang lebih merasa sedih dan hampa akan kepergian So Hee. Jae Su, seorang siswa aneh yang sering dikucilkan pernah ditolong oleh So Hee sehingga gadis ini sangat mengidolakan So Hee ketika dia masih hidup. Jae Su yang ingin tetap bersama dengan So Hee akhirnya memohon di tangga sekolah untuk dapat mengembalikan So Hee ke sisinya. Dan teror demi teror pun mulai terjadi di sekolah ini..

Pemain: Sung Ji Hyo, Park Han Byeol, Jo An Ah

Di rilis: 1 Agustus 2003

Mungkin Anda Menyukai