Thirteen Ghost

Thirteen Ghost

Thirteen Ghost meruapakan fil horor supranatural dari negara Kanada an Amerika serikat. Filmini di sustradarai oleh Steve Beck, film ini merupakan remake dari film 13 hantu.

Sinopsis

Cyrus Kriticos (F. Murray Abraham) dan asisten psikisnya Dennis Rafkin (Matthew Lillard) memimpin sebuah tim dalam sebuah misi untuk menangkap roh yang disebut Juggernaut (John DeSantis). Beberapa pria terbunuh saat melakuakanmisi menangkap roh. Namun, tim tersebut mampu menangkap hantu. Keponakan Cyrus, Arthur (Tony Shalhoub), seorang duda, diinformasikan oleh pengacara real Cyrus, Ben Moss (J. R. Bourne), bahwa dia telah mewarisi istana Cyrus. Secara finansial tidak aman, Arthur memutuskan untuk pindah ke sana bersama kedua anaknya, Kathy (Shannon Elizabeth) dan Bobby (Alec Roberts) dan pengasuh mereka Maggie (Rah Digga).

Berpose sebagai inspektur perusahaan listrik, Dennis bertemu keluarga dan Moss saat mereka berkeliling mansion. Tempat tinggal ini seluruhnya terbuat dari lembaran kaca bertuliskan frasa Latin, yang Dennis kenali sebagai mantra penghalang. Saat mencari ruang bawah tanah, Dennis terkena serangan psikis dan menemukan dua belas hantu marah yang ia dan Cyrus tangkap dipenjara di rumah, disandera oleh mantera. Ketika Dennis memperingatkan Arthur, Moss jatuh ke bawah dan mengambil uang tunai, tanpa disadari memicu mekanisme yang menyegel rumah dan melepaskan hantu satu per satu. Dia meninggal ketika satu set pintu geser terkunci menutup, memotongnya menjadi dua. Bobby menyelinap pergi dari Kathy dan Maggie dan memasuki ruang bawah tanah, di mana ia melihat beberapa hantu, terutama yang terjadi pada The Withered Lover — ibunya Jean, yang meninggal karena luka yang dideritanya dalam kebakaran rumah. Dia jatuh pingsan dan diseret.

Pemeran dalam film

– Davidtz sebagai Kalina Oretzia
– Matthew Lillard sebagai Dennis Rafkin
– Shannon Elizabeth sebagai Kathy Kriticos
– Alec Roberts sebagai Bobby Kriticos
– Rah Digga sebagai Maggie Bess
– F. Murray Abraham sebagai Cyrus Kriticos
– J.R. Bourne sebagai Ben Moss
– Mikhael Speidel sebagai Billy Michaels / Putra Pertama Lahir
– Daniel Wesley sebagai Jimmy “The Gambler” Gambino / The Torso
– Laura Mennell sebagai Susan LeGrow / The Bound Woman
– Kathryn Anderson sebagai Jean Kriticos / The Withered Lover
– Craig Olejnik sebagai Royce Clayton / The Torn Prince
– Shawna Loyer sebagai Dana Newman / The Angry Princess
– Xantha Radley sebagai Isabella Smith / The Pilgrimess
– C. Ernst Harth sebagai Harold Shelburne / The Great Child
– Laurie Soper sebagai Margaret Shelburne / The Dire Mother
– Herbert Duncanson sebagai George Markley / The Hammer
– Shayne Wyler sebagai Ryan Kuhn / The Jackal
– John DeSantis sebagai Horace “Breaker” Mahoney / The Juggernaut