Wewe (2015)

Wewe (2015) – Wewe merupakan film horor indonesia yang diproduksi oleh rapi films. Rapi kembali menggarap sebuah proyek film baru bersama rizal mantovani. Film tersebut akan bergenre horor dan berjudul wewe. Wewe akan dibintangi oleh agus kuncoro, nabila jkt48, inong ayu, khadijah banderas dan yafi tesa zahara.

Baca juga: Hagesu: Hantu Gendong Susu

Sinopsis Film Wewe

Jarot (Agus Kuncoro) beserta sang istri, Irma (Inong Nidya Ayu), dan kedua anaknya, Luna (Nabilah) dan Aruna (Khadijah Banderas), harus pindah ke sebuah rumah baru karena Jarot baru saja pindah tugas. Rumah itu sangat luas dan berada disebuah jalanan yang terpencil jauh dari kebisingan ibukota. Bu Surti, adalah seorang pembantu rumah tangga yang sudah belasan tahun berkerja juga ikut pindah bersama keluarga ini.

Rumah tersebut tampak nyaman tetapi ada satu perabotan yang cukup mengganggu, yaitu sebuah ranjang tua terbuat dari kayu jati dan memiliki bentuk dan ukiran aneh. Ukirannya berbentuk seorang wanita yang sedang berteriak. Ranjang tua ini berada disebuah ruangan yang terletak di lantai atas. Pada awalnya kehidupan keluarga ini baik-baik saja, lambat laun banyak terjadi perubahan yang cukup drastis pada Aruna.

Aruna adalah sosok yang sangat aktif dan periang, kini dia menjadi tertutup dan pendiam, hanya Luna yang menyadari hal ini. Jarot dan Irma sebagai orangtuanya tidak terlalu memperhatikan karena keduanya sering bertengkar. Pertengkaran ini terjadi semenjak Irma semakin sibuk dengan pekerjaannya, sedangkan Jarot menambah permasalahan dengan sikapnya yang keras.

Penyebab perubahan Aruna adalah beberapa kali dia merasa seperti melihat ‘seseorang’ di kamar tamu atau kamar tidurnya. Aruna mencoba membicarakan hal ini kepada orangtuanya tapi karena orangtuanya tidak menanggapi dengan serius, mereka tidak memperdulikan kecemasan Aruna. Luna juga merasa sedih dan murung dengan keadaan orang tuanya, namun pemikiran ini dia alihkan dengan kegiatannya menari Jawa.

Luna merasakan juga ada kejanggalan di rumah, namun itu ia rasakan sebagai tanda-tanda ‘kecapean’. Sementara bu Surti, memutuskan untuk pergi dari rumah setelah dia melihat dengan jelas ‘penunggu’ yang menghantui rumah itu. Suatu hari tiba-tiba Aruna menghilang dari rumah tanpa jejak, tanpa pesan, dan semua barang-barang miliknya masih ada di kamarnya.

Detail Crew Film Wewe

Genre : Horor
Sutradara : Rizal Mantovani
Penulis : Anto Nugroho
Produser : Gope T Samtani
Durasi : 97 menit
Pemain : Agus Kuncoro, Nabilah Ratna Ayu Azalia, Inong Ayu, Khadijah Banderas

Mungkin Anda Menyukai