World War Z (2013)

World War Z – World War Z merupakan film horor kiamat tahun 2013 yang disutradarai Marc Forster. Skeanrio yang ditulis Matthew Michael Carnahan didasarkan pada novel tahun 2006 berjudul sama karya Max Brooks. Film ini dibintangi Brad Pitt sebagai Gerry Lane, mantan karyawan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang harus keliling dunia untuk mencari cara menghentikan wabah mirip zombi.

Baca juga: Ice Sharks (2016)

Sinopsis Film World War Z

Sinopsis world war z bercerita tentang munculnya para zombie yang menyerang berbagai kota metropolitan. Siapapun yang digigit oleh makhluk tersebut akan berubah menjadi zombie juga. Mantan investigator un, gerry lane (brad pitt), istrinya karin (mireille enos), dan dua orang putrinya mencoba untuk kabur dan menumpang di keluarga hispanik di newark. Mereka menunggu evakuasi keesokan harinya. Keluarga hispanik tersebut tidak ikut saat evakuasi dan akhirnya digigit dan berubah menjadi zombie. Anak mereka tommy mencoba untuk kabur dan keluarga gerry membawanya.

Adegan film world war z berlanjut saat para ilmunya menemukan kasus pertama dari zombie tersebut berasal dari korea selatan. Sebuah tim pergi ke sana dan gerry juga ikut bersama mereka dibawah ancaman keluarganya dikirim ke tempat yang tidak aman. Mereka kemudian mendarat di camp humphreys di pyeongtaek, gyeonggi-do. Di sana para tentara mencoba menahan serangan para zombie. Dokter korea merupakan yang pertama mengalaminya setelah digigit oleh seorang tentara. Mantan anggota cia menyatakan bahwa israel terlindungi dengan membangun dinding besar mengelilingi jerusalem.

Gerry terbang ke jerusslaem. Agen mossad mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan pesan dari tentara india untuk melawan para zombie. Mereka membangun dinding untuk melindungi mereka tapi mengizinkan orang yang tidak terinfeksi untuk masuk. Namun para zombie akhirnya dapat menerobos masuk dan merusak pelindung mereka.

Saat mencoba kabur gerry memperhatikan bahwa para zombie tidak menyerang orang tua. Zombie menggigit anggota idf (israel defense forces) dan gerry dengan cepat mengamputasi tangannya agar tidak terinfeksi. Gerry menerangkan teorinya bahwa zombie tersebut tidak menggigit orang tua dan orang sakit. Gerry kemudian menyarankan agar dirinya diberikan injeksi penyakit yang dapat disembuhkan. Para ilmuwan who setuju untuk melakukannya. Hipotesanya ternyata benar, saat ia sudah terinjeksi dengan penyakit, zombie tersebut tidak menyerang.

Detail Crew Film World War Z

Genre : Horor
Sutradara : Marc Forster
Penulis Skenario : Matthew Michael Carnahan, Drew Goddard
Bintang Film : Brad Pitt, Mireille Enos, Daniella Kertesz, James Badge Dale
Durasi : 116 menit
Pemeran :
Brad Pitt sebagai Gerry Lane
Mireille Enos sebagai Karin Lane
Fana Mokoena sebagai Thierry
Daniella Kertesz sebagai tentara Israel
James Badge Dale sebagai Captain Speke
David Morse sebagai Gunter Haffner
Ludi Boeken sebagai Jurgen Warmbrunn
Matthew Fox sebagai agen U.S. Navy SEALs
Abigail Hargrove sebagai Rachel Lane
Sterling Jerins sebagai Constance Lane
Fabrizio Zacharee Guidoas sebagai Tommy

Mungkin Anda Menyukai