Film Horor Dengan Adegan Keserupan Paling Real

Film Horor Dengan Adegan Keserupan Paling Real Dan Mengerikan

Film Horor Dengan Adegan Keserupan Paling Real – Tidak hanya wujud setan atau iblis saja yang akan bisa membuat penonton ketahuan saat menonton.

Namun adanya berbagai adengan kerasukan atau kesurupan dalam film yang akan kami rekomendasikan kepada anda. Sangat dijamin akan membuat anda akan mengalami kesulitan untuk tidur dengan tenang dikarenakan film yang sangat seram.

Dimana film horor merupoajan sebuah film dengan genre paling populer dan banyak dicari oleh para pecinta film. Karena andrenalin serta ketengan yang dihadirkan dalam film hoor akan mnuat banyak orang akan sangat menyukainya.

Tentunya ada banyak sekali film yang menggunakan genre horror pada saat akan memproduksi film. Mulai dari tema hantu, pembunuhan, monster hingga bertemakan iblis. Akan tetapi dari semua hal tersebut, tema film honor yang paling mengerikan adalah kesurupan.

Dimana fakta tersebut bahwa dalam sebuah film tersebut bisa saja terjadi didalam dunia nyata sehingga hal tersebutlah menjadi faktor utama kenapa film terebut bisa sangat laris di dalam pasar film bergenre horor.

Film Dengan Adengan Kerasukan Paling Seram Serta Mengerikan

Sebelum melanjutkanya, pada artikel kali ini kami akan lebih berfokus pada pembahasan pada adegan kerasukan yang sangat mengerikan dalam film horor yang akan kami berikan kepada anda.

Apabila anda ingin mengetahui secara lengkap, maka langsung saja simak artikel kali ini. Namun sangat perlu untuk diingat juga pada saat menontonm film yang akan kami jelaskan sendirian.

The Conjuring (2013)

The Conjuring (2013)

Tentunya sudah banyak sekali dari kalian sudah mengenal bahkan sudah pernah menonton film yang satu ini. Yak film The Conjuring yang di sutradai james wan satu ini merupakan film horror yang sangat sukses.

Dimana film ini telah berhasil memberikan beberapa sqkual serta spin off dari film horor satu ini. Film ini sendiri menceritakan tetang sebuah keluarga yang baru saja pindah ke rumah baru mereka.

Akan tetapi, di rumah tersebut memiliki masa lalu yang sangat kelam serta melihatkan berbagai sihir serta iblis.

Ibu dari keluarga tersebut dirasuki dan berusaha membunuh anak-anaknya sendiri. Film yang diangkat dari kisah nyata ini bakal membuat kalian sulit untuk tidur.

The Evil Dead (1981)

Bagi kalianyang sangat gemar nonton film horor serta memiliki adegan sadis, mungkin kalian bisa langsung coba untuk nonton film satu ini.

Dimana film The Evil Dead dikeluarkan pada tahun 1981 lalu. Fun fact dari film satu ini adalah awal dari pembuatan film ini bermula dari sebuah film pendek.

Menceritakan sekelompok mahasiswa yang berlibur di sebuah kabin di tengah hutan. Secara gak sadar, mereka membangkitkan kembali roh jahat yang merasuki dan membuat mereka menjadi saling membunuh.

Setiap korban yang kerasukan akan berubah menjadi makhluk setengah zombie bernama Deadite yang memiliki kekuatan supranatural dan sulit dibunuh.

The Exorcist (1973)

The Exorcist (1973)

Berbicara soal film dengan adegan kerasukan paling mengerikan, tentu saja kita gak boleh melupakan film The Exorcist serta film ini sendiri tayang secara perdana pada tahun 1973.

Film yang kabarnya juga diilhami dari kisah nyata ini dianggap sebagai film horor paling legendaris dan paling mengerikan sepanjang masa.

The Exorcist bercerita tentang seorang remaja bernama Regan yang dirasuki oleh iblis. Salah satu adegan paling mengerikan adalah ketika Regan memutar kepalanya 360 derajat.

Amityville II: The Possession (1982)

Amityville II: The Possession (1982) adalah sebuah film horor klasik yang masih sangat kurang di apresiasi oleh banyak orang. Walaupun demikian, film horor satu ini juga telah mampu memberikan kegerian serta rasa menyeramkan dengan sangat baik.

Film ini merupakan prekuel dari film Amityville yang menceritakan kisah keluarga yang diteror oleh roh jahat penghuni rumah. Sekilas, ceritanya mirip dengan The Conjuring ya, geng?

Puncak dari film ini adalah ketika salah satu anak yang dirasuki iblis menggunakan shotgun untuk membunuhi seluruh anggota keluarganya secara sangat kejam.

Hereditary (2018)

Hereditary merupakan salah satu film horor modern yang disutradarai oleh Ari Aster. Nama Ari Aster lumayan baru di dunia perfilman, namun karyanya membekas banget di pikiran pecinta horor.

Hereditary menceritakan kisah sebuah keluarga yang baru saja kehilangan nenek mereka. Sepeninggal si nenek, keluarga tersebut mendapatkan teror dari makhluk tak kasat mata yang merenggut nyawa mereka satu persatu.

Di ending, terungkap bahwa leluhur keluarga tersebut merupakan pemuja setan dan kini setan tersebut sedang mencari inang baru untuk ditinggali.

Film Horor Hingga Menyakiti Aktor

Film Horor Hingga Menyakiti Aktor

Film Horor Hingga Menyakiti Aktor – Pada saat film horor memang sangatlah menjadu sebuah tantangan pada saat sendang proses syuting. Tidak hanya tentang kejadian aneh saja yang sering terjadi.

Bahkan ada beberapa film horor sampai menyakiti para aktor mereka. Mungkin berbicara tentang aktor ataupun aktris yang memerankan dalam sebuah film yang bergenre horor.

Sudah pastinya akan mengingat perannya yang akan di hantui maupun berbagai teror yang dolakukan oleh para hantu dalam film yang akan di buat.

Setiap aktor atau aktris yang berperan sebagai hantu dalam film akan dibuat menjadi sangatlah seram. Sehingga bisa menampilakan sosok hantu mengerikan serta seram secara totalitas.

Setiap pemeran juga sangatlah di tuntut untuk bisa melaknkuan akting dengan berbagai ekspersi dari takut, terancam, hingga kesakitan yang akan dilhat para penonton seperti sungguhan.

Akan tetapi, pada kenyataan ada beberapa adegan kesakitan dalam film horor yang dilakukan oleh para aktor ataupun aktris tidaklah hanya sebuah akting belaka saja. Melainkan megalami kesakitan nyata pada saat proses berlangsungnya syuting film horor tersebut.

Bagi anda yang sudah sangat penasaran film horor apa sajakah yang menyatkiti para aktor atau aktrisnya saat proses syuting berlangsung. Berikut adalah daftar film yang akan kami berikan dibawah ini.

Film Horror Yang Menyaki Para Aktornya dengan Sengaja

Sebagai seorang pemeran dalam sebuah film memang harus selalu menunjukan totalitas demi kualitas film yang cukup baik. Serta juga citra dari pemeran haruslah bagus.

Akan tetapi bagaimana totalitas itu malah harus membuat dirinya sendiri mengalami celana pada saat sedang berperan?

Ada juga beberapa aktor yang berperan dalam film horor sengaja untuk disakiti. Semua hal tersebut dilakukan agar bisa memperoleh ekspresi lebih natural pada saat serang malakukan syuting.

Berikut merupakan daftar film horor yang sengaja menyakiti aktor atau aktris dengan sengaja diantaranya:

The Exocist (1973)

The Exocist (1973)

Film ini di sutradai William Friedkin dimana ia akan melakukan apapun supaya bisa memperoleh ekspresi secara natural dari para pemeran dalam filmnya. Dimana salah satunya adalah pada ekspresi kesakitan dari salah satu aktrisnya yakni Ellen Burstyn.

Ada adegan dimana Burstyn memakai tali yang melilit tubuhnya dan ditarik oleh seorang stuntman untuk suatu scene. Pada tarikan pertama, Burstyn mengatakan agar stuntman serta sang sutradara Friedkin agar tidak menarik terlalu keras karena dia bisa mengalami terluka.

Meski Burstyn sudah mengatakannya, tapi ia tetap ditarik dengan keras, akibatnya Burstyn mengalami cedera permanen. Meskipun begitu ia menikmati bekerja dengan Friedkin.

Evil Dead (2013)

Pada saat sedang melakukan syuting adegan film horror yang berjudul Evil Dead, dimana Bruce Campbell yang berperan sebagai Ash, harus memutar pergelangan kakinya.

Sam Raimi serta Rob Tapert yang masih bercanda dengan Campbell serta menusuk pada pergelangan kakunya menggunakan sebuah tongkat. Di mana hal tersebut membuat Campbell harus berjalan dengan kaki terpincang dalam sebuah agen selanjutnya.

Bahkan Campbell sendiri berkomentar bahwa setelah itu dia selalu mendapatkan luka didalm setiap film yang ia perangkan.

Hereditary (2018)

 

Hereditary (2018)

Hereditary memanglah sebuah film yang sangat dipenuhi dengan berbagai adegan yang sangat menakutkan serta sangatlah menggangu.

Dimana salah satunya termasuk kedalam adegan dari karakter Alex wolff, Peter mengalami kesarukan dan harus membanting kepalanya di atas meja pada saat dikelas.

Bahkan Wolff bersedia untuk mematahkan hidungnya sendiri, namun sutradara dari film tersebut Ari Aster bersikeras untuk ditidak melakukan hal tersebut. Serta bagian properti sendiri telah membuat meja yang empuk dalam film tersebut.

Namun, ketika mereka mengambil scene itu, Wolff membenturkan kepalanya di bagian bawah meja hanya untuk meyakinkan bahwa bagian atasnya empuk, tetapi bagian bawahnya keras.

Wolff pada akhirnya mencabut rahangnya demi menampilkan scene yang mengerikan dan totalitas dirinya memerankan pemeran di film horor.

The Shining (1980)

The Shining (1980)

Perlakuan sutradara Stanley Kubrick terhadap aktris Shelley Duvall hampir sama terkenalnya dengan film The Shining itu sendiri.

Karakter Duvall, Wendy Torrence, adalah seorang ibu yang berduka dan disiksa oleh keturunan suaminya yang menjadi gila.

Co-star Jack Nicholson melihat Kubrick menjadi sutradara yang berbeda saat dengan pemain filmnya, Duvall. Kubrick sering mengkritik Duvall dan penampilannya

Untuk adegan kelelawar yang terkenal pada film ini, Kubrick meminta Duvall melakukan 127 pengambilan gambar yang diulang.

Dia juga memerintahkan kru untuk nggak bersimpati dengan Duvall. Akhirnya Duvall stres dan menyebabkan rambutnya rontok.

Terlepas dari pengalaman ini, Duvall menganggapnya sebagai berkah ketika dia menghargai waktunya bersama Kubrick, tetapi mencatat bahwa itu melelahkan secara fisik dan mental.

Film Horor Terbaik Yang Wajib Di Tonton

Film Horor Terbaik Yang Wajib Di Tonton

Film Horor Terbaik Yang Wajib Di Tonton – Film horor adalah salah satu jenis film genre favorit orang banyak. Dengan sinopsis cerita yang tentunya akan sangat seram dan misterius. Pastinya ini akan bisa untuk memicu dari adrenalin orang yang sudah menontonya.

Dari beberapa tahun yang lalu belakangan ini film horor sudah mengalami banyak kemajuan , baik di dalam negara indonesia sampai ke hollywood sekali pun. Akan tetapi bukan berarti film horor klasik bisa dilupakan dengan begitu saja. Jadi tentu saja kali ini kalian akan bisa ketahui beberapa jenis film horor yang terbaik dan pastinya wajib untuk kalian tonton. Terlagi buat kalian yang senang akan melihat atau menonton film horor. Tentu saja ini akan bisa menjadi rekomendasi buat kalian semua untuk menonton. Nah , berikut ini beberapa jenis film horor terbaik dan sudah menjadi sebuah rekomen buat kalian.

Film Horor Society 1989.

Untuk para penggemar film dengan genre body horor yang gory , maka society bisa menjadi salah satu pilihan yang pastinya buat kalian tonton. Film ini tentu saja menceritakan mengenai seorang remaja yang sudah ketahui bahwa orang tuanya kaya raya dan bagian dari sekte orang orang elit juga pastinya. Sebaiknya jangan hanya baca apa apa lagi tentang film horor society sebelum kalian nonton film ini. Karena in akan bisa untuk membocorkan twistnya yang bisa membuat kalian menjadi menganga.

The Exorcist (1973)

Siapa sich yang tidak paham film garapan William Friedkin ini? The Exorcist termasuk juga salah satunya film seram legendaris yang terus tampil di daftar film seram paling baik selama hidup.

Film ini bercerita perjuangan seorang pendeta Katolik yang diharap untuk menyingkirkan setan yang merasuki badan seorang anak wanita namanya Regan. jika berasa kurang, coba saksikan sekuelnya yang launching di tahun 1977.

Film Horor The Descent (2005)

The Descent kemungkinan tidak pas untuk kalian yang claustrophobia atau fobia pada tempat sempit. Film ini bercerita 6 orang wanita yang menelusuri gua bawah tanah serta pada akhirnya terjebak didalamnya.

Film ini bukan hanya mengerikan dan juga mempunyai narasi yang benar-benar emosional. Serta kalian kemungkinan tidak memerhatikan intimidasi yang membidik mereka.

Film Horor The Orphanage (2007)

Film Spanyol ini bercerita cerita Laura yang kembali pada panti bimbingan tempatnya dibesarkan untuk menggantinya jadi suaka buat anak difabel. Udara tidak enak mulai ada saat anak Laura bersahabat dengan figur mirakelus yang mukanya tertutupi.

Film Horor The Wailing (2016)

Film garapan sutradara Na Hong-jin ini menyatukan mirakel, supranatural serta psikologis ke film horornya.

Film ini bercerita seorang polisi yang berupaya pecahkan mirakel pembunuhan serta penyakit mirakelus yang menempa satu desa.

Walaupun waktunya cukup panjang (156 menit) film ini tidak habiskan beberapa waktu untuk berisi filler serta seram yang diperlihatkan betul-betul efisien.

Film Horor Shutter (2004).

Film seram Thailand garapan sutradara Banjong Pisanthanakun serta Parkpoom Wongpoom. Shutter bercerita sepasang kekasih yang berupaya untuk pecahkan figur mirakelus yang sering tampil di photo yang mereka mengambil.

Shutter termasuk juga salah satunya film seram Thailand yang paling sukses. Film ini sudah diadaptasi ke tiga bahasa yakni Tamil, Hindi serta Inggris.

Film Horor Audition (1999).

Takashi Miike adalah salah satunya sutradara Jepang yang paling produktif yang sudah membuat beberapa ratus film. Tetapi dapat disebut Audition salah satu film paling baik yang dibuatnya.

Audition bercerita seorang pria yang mengadakan audisi untuk untuk film fiktif. Ternyata wanita juara audisi itu akan dibuat istri si pria yang barusan menduda. Tetapi wanita itu diam-diam mempunyai bagian yang kejam.

Film Horor Pulse (2001).

Untuk fans film seram asal Jepang tentu tidak asing dengan aksi sutradara Kiyoshi Kurosawa. Film ini bercerita hantu yang menyebar intimidasi melalui internet serta computer.

Waktu launching di tahun 2001, film ini turut tampil di tempat Cannes Film Festival. Studio Hollywood ikut juga membuat remake Pulse yang diperankan Kristen Bell serta menghasilkan dua sekuel.

Itulah mungkin dari sekian banyaknya film horor yang bisa kalian nonton untuk menguji adrenali atau pun hal lain sebagainya. Tentu saja dari film yang di rekomendasikan ini sudah menjadi satu hal yang bisa kalian nonton.

Baca Juga : Film Horor Yang Menakutkan 2020

Film Horor Yang Menakutkan 2020

Film Horor Yang Menakutkan 2020 , Kamu pencinta film seram? Kelihatannya harus bersiap seringkali ke bioskop, nih! Masalahnya terdapat beberapa film seram serta thriller yang siap membuat kamu merinding pada tahun 2020.

Dapat disebut jejeran film ini most anticipated alias paling dinanti nantikan beberapa orang. Dari mulai hantu menakutkan, adegan mengerikan, sampai mirakel mencekam, semua ada!

Ingin tahu, kan, film seram serta thriller apa yang harus kamu saksikan tahun ini? Langsung tulis tanggal main film seram serta thriller tahun 2020 berikut!

The Turning

The Turning

Kamu fans “Stranger Things”? Tentu kamu tidak mau melepaskan film ini, deh. Soalnya salah satunya film seram di 2020 ini diperankan oleh sang aktor manis Finn Wolfhard.

Film “The Turning” sendiri adalah penyesuaian dari novel Henry James berjudul “Turn of The Screw”. Dengan background tahun 1990an film ini bercerita mengenai pengasuh baru dalam suatu mansion terpencil.

Dia bekerja untuk mengasuh dua anak, yakni Miles serta Flora. Tidak seperti beberapa anak umumnya, nih, sikap serta hoby kakak adik ini terlihat aneh.

Awalannya, sih, si pengasuh berupaya beradaptasi serta memikir positif. Hingga kemudian dia merasai beberapa intimidasi mengerikan yang berbuntut pada rahasia kedua anak itu. Trailernya juga dikemas dengan bagus tanpa ada clue clue yang bermakna.

Gretel & Hansel

Gretel & Hansel

Tahu dongeng legendaris “Hansel and Gretel”? Kesempatan ini cerita classic dari tahun 1812 itu kembali lagi dipilih jadi film dengan sedikit tidak sama dalam bebatan jenis yang menakutkan.

“Gretel & Hansel” bercerita mengenai kakak beradik yang mendapatkan satu rumah aneh di rimba. Tidak sama dari cerita orisinalnya, ya, rumah ini tidak dibuat dari permen serta cokelat.

Rumah itu juga ditempati oleh seorang nenek penyihir yang kejam serta mengerikan. Semua langkah dilaksanakan oleh Gretel serta Hansel untuk pergi sebelum jadi makanan sang nenek.

Walau terlihat sederhana, nih, dari trailernya sendiri film ini telah terlihat muram serta menakutkan. Bersiap menyebabkan adrenalin serta ikut ikutan cemas, ya, jika tonton ini!

Fantasy Island

Fantasy Island

Film seram yang sangat dinanti di 2020 setelah itu adalah penyesuaian dari serial TV classic pada 1970-1980an. Film ini bercerita mengenai sekumpulan orang yang memenangi hadiah untuk liburan di pulau terpencil.

Pulau yang indah itu namanya Fantasy Island. Awalannya, sich, mereka bersenang senang hingga kemudian mereka sadar sudah terjerat serta terancam mati.

Perlahan lahan kebahagiaan mereka juga hilang serta beberapa intimidasi mengerikan mulai banyak yang datang. Dari yang awalannya berpesta ria, tuch, mereka selanjutnya harus berupaya selamatkan diri.

Paket perselisihan serta seram dalam film ini disebut untuk kombinasi di antara film “The Cabin In The Woods” serta serial HBO “Westworld”.

The Boy 2: Brahms

The Boy 2: Brahms

dari film horror “The Boy” akan menghantui awal tahunmu. Seperti seri yang pertama, film ini masih menceritakan mengenai boneka lelaki yang dirasuki roh jahat.

“The Boy 2: Brahms” menceritakan mengenai satu keluarga kecil yang geser ke daerah Heelshire Mansion. Di dalam rumah itu, si anak, Jude, ambil satu boneka seperti manusia namanya Brahms.

Mulai sejak itu satu demi satu intimidasi mulai mendekati. Dari mulai perkembangan sikap Jude jadi aneh, beberapa momen menakutkan, sampai boneka Brahms yang seakan akan hidup.

Pada akhirnya si ibu juga berupaya cari pemicu dibalik semua intimidasi mengerikan ini. Ingin tahu apakah yang sebetulnya berlangsung oleh Brahms di Heelshire Mansion di waktu dulu?

The Invisible Man

The Invisible Man

Film seram Barat 2020 setelah itu ini tidak kalah buat ingin tahu, dong. “The Invisible Man” adalah penyesuaian dari film berjudul sama pada tahun 1993.

Film ini menceritakan mengenai seorang wanita, Cecilia, yang lari dari kekasihnya, Adrian, yang posesif serta sosiopat. Sampai satu hari dia mendapatkan info jika mantannya itu bunuh diri serta tinggalkan harta besar.

Tetapi, Cecilia berasa ada yang ganjil dengan kematiannya. Hari hari Cecilia juga diteror oleh insiden kejadian aneh yang selanjutnya diketahui itu adalah tingkah Adrian.

Ya, Adrian yang seorang periset ini rupanya tidak wafat. Dia membuat dianya jadi tidak nampak serta memperlancar tindakan intimidasi mencekam hingga Cecilia berasa edan!

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan – merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 28 September 2017, yang disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar.

Film ini adalah pembuatan ulang dari film berjudul sama pada tahun 1980 silam.

Per 7 November 2017, film Pengabdi Setan versi 2017 telah ditonton oleh 4.100.468 penonton di bioskop, menjadikannya film Indonesia terlaris 2017 sejauh ini. Film ini rencananya juga akan ditayangkan di beberapa negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat

Sinopsis Pengabdi Setan

Rini tinggal di pinggiran kota Jakarta di sebuah rumah tua milik neneknya, Rahma Saidah, bersama ibunya, Mawarni Suwono , bapaknya, dan ketiga adik laki-lakinya, Tony , Bondi, dan Ian. Kisah dibuka dengan masalah finansial keluarga mereka yang kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang ibu. Penyakit yang begitu parah membuat Mawarni tak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur. Untuk memanggil dan meminta bantuan, Mawarni harus membunyikan lonceng.

Berbagai upaya dilakukan keluarga Rini untuk mendapatkan uang tambahan, termasuk berhenti kuliah dan meminta royalti milik Mawarni yang sempat berkarier di dunia tarik suara (terkenal dengan lagunya, ‘Kelam Malam’), sebelum akhirnya jatuh sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya. Namun, karirnya sudah lama redup sehingga sudah tidak menghasilkan royalti lagi. Tony pun rela menjual sepeda motor dan barang pribadi lainnya demi menolong keluarganya. Upaya keluarga untuk membuat sang ibu sembuh dari penyakitnya gagal setelah Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamarnya dan menghembuskan nafas terakhir.

Di pemakaman Mawarni, keluarga Rini pun dikenalkan dengan seorang Ustaddan putranya, Hendra, yang mencoba turut membantu mereka di masa berkabung. Dengan kematian Mawarni, bapaknya pun pergi ke kota untuk menggadai rumah mereka. Kematian Mawarni ternyata jadi awal dari teror di rumah keluarga Rini–mereka didatangi oleh sosok yang menyerupai sang mendiang ibu.

Baca Juga: Sinopsis Patient Of A Saint

Nenek pun ditemukan meninggal dunia oleh Bondi, tenggelam di sumur. Di kamar nenek, Rini menemukan sepucuk surat yang ditujukan ke Budiman Syailendra, dan Rini pun pergi mengantarkan surat itu ke rusun tempat tinggal Budiman bersama Hendra. Budiman memberi tahu Rini bahwa ia adalah kawan neneknya dulu dan ia menceritakan bahwa dulu neneknya tidak menyetujui pernikahan orangtua Rini karena Mawarni adalah seorang seniman dan tidak bisa mempunyai anak. Karena itu, Mawarni pun dikatakan telah mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan.

Sementara itu, Bondi, yang terkejut sehabis menemukan mayat neneknya di dalam sumur, mulai berlaku seakan akan kerasukan dan hendak menyakiti adiknya, Ian, setelah Ian dihantui oleh arwah neneknya (yang ia lihat menghampiri Bondi dan mencoba menangkapnya dengan berpura pura bermain petak umpet). Tony, yang membaca majalah Maya pemberian Budiman yang memiliki artikel mengenai pengabdi setan, membicarakan mengenai hubungan ibu mereka dengan sekte pengabdi setan dan kemungkinan adik mereka, Ian, akan diambil oleh sekte tersebut setelah berumur 7 tahun, namun Rini tidak menggubrisnya. Setelah mengalami beberapa kejadian menyeramkan, mereka pun memanggil sang Ustad untuk memeriksa rumah mereka, dan mereka pun dinasihati untuk lebih banyak beribadah. Malam itu, saat Rini salat, ia diteror oleh hantu Mawarni, yang mengakibatkan Rini dan adik-adiknya berlari ke rumah sang Ustad, yang merencanakan sebuah pengajian di rumah mereka esok hari.

Hendra pun pergi ke rusun Budiman setelah Budiman meneleponnya dan memberikannya artikel yang ia tulis sebagai koreksi artikel sebelumnya. Di perjalanan pulang, seseorang membuat Hendra oleng dari motornya hingga ia terlindas truk. Jenazah Hendra pun dibawa pulang oleh warga sekitar dan Rini pun menemukan artikel yang ia bawa. Malam itu, Rini melihat penampakan Hendra di luar rumah sang Ustad dan ia pun nyaris ditarik keluar selagi sang Ustad memperhatikan dengan rasa takut dan menyerah karena anaknya telah meninggal akibat ikut campur dengan urusan keluarga Rini. Bapak mereka pun datang dan membawa mereka pulang, dan kemudian menangis saat diberi tahu bahwa ibunya telah meninggal akibat tenggelam di sumur.

Saat Rini hendak mengkonfrontasi bapaknya mengenai pembicaraan orangtuanya di malam Mawarni meninggal, Ian, yang sedang buang air kecil dekat sumur, ditarik oleh arwah nenek ke dalam sumur. Bapaknya pun menyelamatkan Ian selagi rumah mengalami poltergeist yang diakibatkan neneknya dan rumah dikepung oleh para pengabdi setan yang menebar biji saga di pekarangan rumah. Rini, Tony, dan bapaknya pun terkunci di lorong tangga selagi sang bapak memohon ampun ke ibunya dan istrinya. Setelah Bondi menyelamatkan Ian dan menggagalkan usaha nenek (yang juga membuatnya tidak kerasukan lagi), para pengabdi setan pun pergi dan rumah pun tenang kembali.

Keesokan paginya, keluarga Rini sudah siap untuk pindah ke rusun dan menunggu mobil untuk menjemput mereka.

Namun tidak ada yang menjemput mereka sampai petang dan sang Ustad pun datang untuk meminta maaf bahwa ia tidak bisa membantu mereka dan menemani mereka untuk menunggu mobil, sekalian menunggu ulang tahun Ian yang ke-7 di tengah malam.

Saat tengah malam sampai, Rini pun terbangun dan mengingat artikel Budiman yang dibawa Hendra dan menceritakannya ke Tony. Selagi mereka berbincang, Bapak digentayangi oleh Mawarni dan Bondi menemukan Ian berbicara bahasa asing sambil melihat ke jendela (padahal sebelumnya ia bisu).

Rini, Tony, Bondi, dan bapak mereka pun bersembunyi di kamar nenek dan akhirnya mereka tahu bahwa mayat mayat hidup dari pemakaman
telah bangkit, dan keluarga Rini pun menemukan sang Ustad sudah wafat
telah ditusuk dan Ian berjalan ke kerumunan mayat hidup bersama
Mawarni.

Para mayat hidup mengepung rumah dan masuk melalui pintu dapur,
yang kemudian ditahan oleh arwah neneknya, yang ternyata selama ini
telah mencoba untuk menjaga mereka dengan mencoba membunuh Ian. Budiman pun sampai dan membawa keluarga Rini pergi. Setahun kemudian, keluarga Rini telah menetap di rusun dan mereka dihampiri seorang ibu tetangga yang memberikan mereka rantang makanan. Sang
tetangga pun kembali ke rumahnya dan berbincang ke Batara (Fachry Albar), dan terungkaplah bahwa ia adalah Darminah (antagonis utama di
film orisinil)

Detail Film Pengabdi Setan:

Sutradara: Joko Anwar
Produser: Gope T Samtani
Penulis naska: Joko Anwar
Genre: Horor
Tanggal Rilis: 28 September 2017
Studio: Rapi Film

Pemeran Pengabdi Setan:

Tara Basro (Pemain Rini)
Dimas Aditya (Pemain hendra)
Bront Palarae (Pemeran Bapak)
Endy Arfian (Pemeran Tony)
Ayu Laksmi (Pemeran Ibu)
Elly D.Luthan (Pemeran Nenek)
Nasar Annuz (Pemeran Bondi)
Arswendi Nasution (Pemeran Ustadz)
Egy Fedly (Pemeran Budiman)
M. Adhiyat (Pemeran Ian)
Fachry Albar (Pemeran Batara)
Asmara Abigail (Pemeran Darminah)